KOMPETENSI GURU BAHASA ARAB DALAM PERENCANAAN PENGAJARAN DI MTsN MODEL KEBUMEN I, YOGYAKARTA

DEWI ISTI’ANATUSSA’DIYAH, NIM. 98423916 (2003) KOMPETENSI GURU BAHASA ARAB DALAM PERENCANAAN PENGAJARAN DI MTsN MODEL KEBUMEN I, YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Fakultas Tarbiyah.

[img]
Preview
Text (KOMPETENSI GURU BAHASA ARAB DALAM PERENCANAAN PENGAJARAN DI MTsN MODEL KEBUMEN I, YOGYAKARTA)
BAB I. IV.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (KOMPETENSI GURU BAHASA ARAB DALAM PERENCANAAN PENGAJARAN DI MTsN MODEL KEBUMEN I, YOGYAKARTA)
BAB II. III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Kompetensi mengajar yang dimiliki oleh guru tidak terlepas dari peran kurikulum dalam praktek pengajaran di sekolah. Begitu juga dengan kecakapan guru mengenai perencanaan pengajaran yang dinilai sangat penting dalam dunia pendidikan. Perencanaan pengajaran dipandang sebagai suatu alat yang dapat membantu para pengelola pendidikan untuk lebih menjadi berdaya guna dalam melaksanakan tugas dan fungsinya. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research), adapun penentuan subyeknya mengambil dari populasi. Metode pengumpulan data melalui teknik observasi, interview, angket, dan dokumen. Dalam menganalisa data digunakan analisa data deskriptif dengan cara analisis kualitatif dan documenter. Bahwa kompetensi guru bahasa arab dalam perencanaan pengajaran tentang penyusunan satuan pelajaran (SATPEL) sebagai suatu keahlian dalam persiapan mengajar yang akan dilakukannya sudah bisa dikatakan cukup baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kompetensi, guru, bahasa arab
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Edi Prasetya [edi_hoki]
Date Deposited: 14 May 2014 17:03
Last Modified: 30 Mar 2017 09:29
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12548

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum