MENUMBUHKAN MINAT BACA PADA ANAK DALAM PERSPEKTIF PENDIDIKAN ISLAM: TALAAH TERHADAP BUKU “99 CARA MENJADIKAN ANAK ANDA KERANJINGAN MEMBACA” KARYA MARY LEONHARDT

TATIK NURROFI’AH, NIM. 98474081 (2003) MENUMBUHKAN MINAT BACA PADA ANAK DALAM PERSPEKTIF PENDIDIKAN ISLAM: TALAAH TERHADAP BUKU “99 CARA MENJADIKAN ANAK ANDA KERANJINGAN MEMBACA” KARYA MARY LEONHARDT. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (MENUMBUHKAN MINAT BACA PADA ANAK DALAM PERSPEKTIF PENDIDIKAN ISLAM: TALAAH TERHADAP BUKU “99 CARA MENJADIKAN ANAK ANDA KERANJINGAN MEMBACA” KARYA MARY LEONHARDT)
BAB I. V.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (MENUMBUHKAN MINAT BACA PADA ANAK DALAM PERSPEKTIF PENDIDIKAN ISLAM: TALAAH TERHADAP BUKU “99 CARA MENJADIKAN ANAK ANDA KERANJINGAN MEMBACA” KARYA MARY LEONHARDT)
BAB II. III. IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Kegunaan membaca dan menulis mulai diperkenalkan terutama sejak mulai dibangu sekolah, kemampuan membaca dan menulis merupakan kemampuan daar yang perlu dikuasai oleh setiap anggota masyarakat karena dengan kemam[puan ini oramh dapat mengembangkan diri, berkomunikasi dengan orang lain serta memahami lingkungan dengan baik. Sifat penelitian ini adalah deskriptif analisis, dan jenis penelitiannya kepustakaan (library research). Sumber datanya menggunakan sumber data primer dan sekunder, dan data-data yang ada dianalisis secara kualitatif dengan menggunakan langkah deskriptif, langkah interpretasi, dan kesimpulan. Dalam perspektif pendidikan Islam upaya mencapai hasil yang optimal dari penerapan kiat membaca tidak terlepas dari peran orang tua yang maksimal yakni dengan suri tauladan yang anata lain bisa dilakukan melalui metode cerita dan pemberian kebiasaan-kebiasaan yang baik pada anak. Kata kunci: minat baca, anak, pendidikan Islam

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Drs. H. Mangun Budiyanto
Uncontrolled Keywords: minat baca, anak, pendidikan Islam
Subjects: Kependidikan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 16 May 2014 09:56
Last Modified: 04 Apr 2017 12:15
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12555

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum