METODE MUJAHADAH DALAM PEMBINAAN AKHLAK GENERASI MUDA: STUDI EKSPLORATIF PADA JAM’IYYAH TA’LIM WAL MUJAHADAH JUM’AT PON YOGYAKARTA

AJHAR JAMALUDIN, NIM. 97413630 (2003) METODE MUJAHADAH DALAM PEMBINAAN AKHLAK GENERASI MUDA: STUDI EKSPLORATIF PADA JAM’IYYAH TA’LIM WAL MUJAHADAH JUM’AT PON YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (METODE MUJAHADAH DALAM PEMBINAAN AKHLAK GENERASI MUDA: STUDI EKSPLORATIF PADA JAM’IYYAH TA’LIM WAL MUJAHADAH JUM’AT PON YOGYAKARTA)
BAB I. V.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (METODE MUJAHADAH DALAM PEMBINAAN AKHLAK GENERASI MUDA: STUDI EKSPLORATIF PADA JAM’IYYAH TA’LIM WAL MUJAHADAH JUM’AT PON YOGYAKARTA)
BAB II. III. IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Untuk menanggulangi semakin merajalelanya perbuatan tak berakhlak harus dilakukan upaya yang lebih intensif. Selain itu dukungan atau peran serta keluarga dan masyarakat dengan menciptakan situasi dan kondisi social dan ekonomi serta adat yang mendukung ditempat tinggal mereka, sangat dibutuhkan. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research), dengan metode penentuan subyeknya melalui metode populasi dan sampel. Metode pengumpulan datanya melalui observasi, interview, dan dokumentasi. Metode analisa datanya menggunakan analisa data kualitatif dianalisa dengan menggunakan pola berfikir deduktif., induktif, dan kerangka berfikir subyektif. Mujahadah yang dilakukan oleh JTMJP sebagai kegiatan ibadah yang ditujukan sebagai sarana untuk membina akhlak, terdiri dari sholat tasbih dan dzikir bersana. Kedua jenis ritual itu dilaksanakan sesuai dengan petunjuk pelaksanaan yang diberikan dalam beberapa kitab seperti yang ada dalam kitab I’anutut thalibin yang dijadikan rujukan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Drs.H.Muallif Sahlany
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: metode mujahadah, pembinaan akhlak, generasi muda
Subjects: Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 20 May 2014 15:51
Last Modified: 31 Jul 2017 08:21
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12603

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum