PENGAJARAN BAHASA ARAB DENGAN STRATEGI ACTIVE LEARNING DI MAN LABORATORIUM FAKULTAS TARBIYAH IAIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA

DIAN FITRANI, NIM. 98423951 (2003) PENGAJARAN BAHASA ARAB DENGAN STRATEGI ACTIVE LEARNING DI MAN LABORATORIUM FAKULTAS TARBIYAH IAIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENGAJARAN BAHASA ARAB DENGAN STRATEGI ACTIVE LEARNING DI MAN LABORATORIUM FAKULTAS TARBIYAH IAIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA,)
BAB I. V.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PENGAJARAN BAHASA ARAB DENGAN STRATEGI ACTIVE LEARNING DI MAN LABORATORIUM FAKULTAS TARBIYAH IAIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA,)
BAB II. III. IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini berusaha mengungkapkan tentang pelaksanaan strategi active learning dalam pengajaran bahasa Arab di MAN Laboratorium Fakultas Tarbiyah IAIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, selain itu untuk megetahui strategi active learning apa saja yang digunakan guru bahasa Arab, serta tentang pelaksanaan evaluasi dengan strategi active learning di MAN Laboratorium Fakultas Tarbiyah IAIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Pengumpulan data menggunakan metode observasi dan wawancara. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa dalam pelaksanaan pengajaran bahasa Arab dengan strategi active learning di MAN Laboratorium Fakultas Tarbiyah IAIN Sunan Kalijaga Yogyakarta oleh guru bahasa Arab tidak selalu sesuai dengan teori yang ada dalam buku, hal ini untuk mempersingkat waktu, yakni tergantung imaginasi dan kreatifitas guru. Kata kunci : pengajaran, bahasa Arab, active learning

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Drs. Zaenal Arifin A., M.Ag.
Uncontrolled Keywords: pengajaran, bahasa Arab, active learning
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 02 Jun 2014 10:28
Last Modified: 30 Mar 2017 09:28
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12650

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum