PENGARUH BAGI HASIL, IKLAN, PELAYANAN, AKAD, KEPERCAYAAN DAN CITRA TERHADAP KEPUASAN NASABAH MENABUNG MUD̩ ĀRABAH (Studi Kasus di BNI Syariah Kantor Cabang Yogyakarta)

NUR WIDI HASTUTI, NIM 09390023 (2013) PENGARUH BAGI HASIL, IKLAN, PELAYANAN, AKAD, KEPERCAYAAN DAN CITRA TERHADAP KEPUASAN NASABAH MENABUNG MUD̩ ĀRABAH (Studi Kasus di BNI Syariah Kantor Cabang Yogyakarta). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH BAGI HASIL, IKLAN, PELAYANAN, AKAD, KEPERCAYAAN DAN CITRA TERHADAP KEPUASAN NASABAH MENABUNG MUD̩ ĀRABAH (Studi Kasus di BNI Syariah Kantor Cabang Yogyakarta))
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (7MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH BAGI HASIL, IKLAN, PELAYANAN, AKAD, KEPERCAYAAN DAN CITRA TERHADAP KEPUASAN NASABAH MENABUNG MUD̩ ĀRABAH (Studi Kasus di BNI Syariah Kantor Cabang Yogyakarta))
BAB II, III, IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Kepuasan nasabah menabung menjadi tolak ukur penting untuk keberlanjutan aktivitas penghimpunan dana dalam sebuah bank syariah. Kepuasan nasabah menabung dapat diukur melalui beberapa indikator, seperti bagi hasil, pelayanan, iklan, akad, kepercayaan dan citra dari sebuah bank syariah. Kepuasan adalah perbandingan antara harapan nasabah sebelum menggunakan jasa dan hasil setelah menggunakan jasa. Jika hasil melebihi harapan, nasabah akan puas. Sebaliknya, jika hasil kurang dari harapan maka nasabah tidak puas. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh variabel (1) bagi hasil, (2) pelayanan, (3) iklan, (4) akad, (5) kepercayaan dan (6) citra secara simultan dan parsial terhadap kepuasan nasabah menabung mud̩ ārabah di BNI Syariah Kantor Cabang Yogyakarta. Data yang digunakan adalah data primer melalui kuesioner, wawancara dan observasi. Teknik pengambilan sampel menggunakan cara purposive sampling. Analisis data dilakukan secara kuantitatif dengan metode regresi linier berganda menggunakan alat bantu SPSS for windows 17,0. Penelitian ini menyimpulkan bahwa variabel bagi hasil, iklan, pelayanan, akad, kepercayaan dan citra secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah menabung mud̩ ārabah di BNI Syariah Kantor Cabang Yogyakarta. Secara parsial variabel pelayanan dan citra berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah menabung mud̩ ārabah di BNI Syariah Kantor Cabang Yogyakarta, sedangkan variabel bagi hasil dan kepercayaan berpengaruh positif tetapi tidak signifikan, iklan tidak berpengaruh positif dan signifikan, akad tidak berpengaruh positif tetapi signifikan terhadap kepuasan nasabah menabung mud̩ ārabah di BNI Syariah Kantor Cabang Yogyakarta. Hasil pengujian ini menghasilkan koefisien determinasi (R2) sebesar 0,351, Artinya 35,1% variasi kepuasan nasabah menabung mud̩ ārabah dapat dijelaskan oleh enam variabel bagi hasil, iklan, pelayanan, akad, kepercayaan, dan citra. Sisanya 64,9% (100% - 35,1%) dijelaskan oleh variabel lain diluar model. Kata kunci: bagi hasil, iklan, pelayanan, akad, kepercayaan, citra, kepuasan nasabah menabung mud̩ ārabah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: PEMBIMBING : 1. JOKO SETYONO, SE., M.Si. 2. JAUHAR FARADIS S.H.I., MA.
Uncontrolled Keywords: bagi hasil, iklan, pelayanan, akad, kepercayaan, citra, kepuasan nasabah menabung mud̩ ārabah
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Keuangan Islam (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 10 Jun 2014 14:23
Last Modified: 26 Sep 2016 14:45
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12737

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum