EVALUASI BIMBINGAN INTENSITAS PELAKSANAAN SHALAT DHUHA TERHADAP MOTIVASI BERPRESTASI SISWA MTsN YOGYAKARTA 1

LABIB ROUDHOTUNNAJAH , NIM. 10220013 (2014) EVALUASI BIMBINGAN INTENSITAS PELAKSANAAN SHALAT DHUHA TERHADAP MOTIVASI BERPRESTASI SISWA MTsN YOGYAKARTA 1. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (EVALUASI BIMBINGAN INTENSITAS PELAKSANAAN SHALAT DHUHA TERHADAP MOTIVASI BERPRESTASI SISWA MTsN YOGYAKARTA 1)
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (EVALUASI BIMBINGAN INTENSITAS PELAKSANAAN SHALAT DHUHA TERHADAP MOTIVASI BERPRESTASI SISWA MTsN YOGYAKARTA 1)
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui evaluasi bimbingan intensitas pelaksanaan shalat dhuha terhadap motivasi berprestasi siswa MTsN Yogyakarta 1. Hipotesis dalam penelitian ini adalah ada pengaruh intensitas pelaksanaan shalat dhuha terhadap motivasi berprestasi siswa. Subjek yang dilibatkan dalam penelitian ini berjumlah 48 siswa yang diambil menggunakan teknik random sampling. Alat pengumpulan data menggunakan wawancara dan skala intensitas pelaksanaan shalat dhuha dan motivasi berprestasi. Analisis data dengan menggunakan studi analisis regresi linier sederhana dengan program SPSS 20.00 for Windows. Hasil penelitian ini adanya pengaruh yang signifikan antara intensitas pelaksanaan shalat dhuha terhadap motivasi berprestasi siswa di MTsN Yogyakarta 1, yang memiliki nilai t = 6,973; p = 0,000 (p< 0,05). Besarnya pengaruh yang diberikan intensitas shalat dhuha terhadap motivasi berprestasi adalah 51,4%, dengan nilai R square = 0,514 pada tabel regresi model Summary. Sisanya sebanyak 48,6% diduga dipengaruhi oleh faktor lain seperti intensitas melaksanakan shalat fardhu, shalat sunnah lain, tingkat kerajinan siswa belajar di luar jam sekolah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Nailul Falah, S.Ag, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Evaluasi bimbingan intensitas pelaksanaan shalat dhuha, Motivasi Berprestasi
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 13 Jun 2014 13:19
Last Modified: 19 Oct 2015 14:38
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12793

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum