PENGARUH EVALUASI KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI EMPIRIS PADA BANK PENGKREDITAN RAKYAT SYARI’AH MARGIRIZKI BAHAGIA YOGYAKARTA)

BAMBANG TRISABEKTI, NIM. 10240056 (2014) PENGARUH EVALUASI KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI EMPIRIS PADA BANK PENGKREDITAN RAKYAT SYARI’AH MARGIRIZKI BAHAGIA YOGYAKARTA). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text ( PENGARUH EVALUASI KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI EMPIRIS PADA BANK PENGKREDITAN RAKYAT SYARI’AH MARGIRIZKI BAHAGIA YOGYAKARTA) )
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text ( PENGARUH EVALUASI KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI EMPIRIS PADA BANK PENGKREDITAN RAKYAT SYARI’AH MARGIRIZKI BAHAGIA YOGYAKARTA) )
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (986kB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah melihat perkembangan evaluasi kerja berdasarkan seiring perkembangan zaman banyak satu organisasi atau perusahaan yang menjadikan evaluasi kerja untuk mengukur produktifitas kinerja karyawan, karena untuk mencapai tujuan operasional dan tujuan ideal atau tujuan strategik sebuah organisasi perusahan sangat tergantung pada kinerja karyawan. Adanya evaluasi kinerja karyawan berarti karyawan mendapatkan perhatian dari atasan, sehingga mendorong karyawan bersemangat untuk bekerja. Evaluasi kinerja juga dilakukan oleh bank BPR Syariah Margirizki Bahagia Yogyakarta perusahan yang bekerja dibidang keuangan dan jasa ini melakukan evaluasi kinerja untuk meningkatkan produktifitas kinerja karyawan dan mencari kendala-kendala yang dihadapi oleh para karyawan, disamping itu evaluasi kinerja juga digunakan sebagai pengambilan keputusan memberikan promosi kepada pegawai ternilai yang kinerjanya memenuhi ketentuan pemberian promosi.Yang menjadi permasalahan penelitian ini adalah pengaruh evaluasi kerja terhadap kinerja karyawan di BPRS Margirizki Bahagia Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dengan mengambil latar BPRS Margirizki Bahagia Yogyakarta. Pengumpulan data dilakukan dengan cara Quesioner atau angket, observasi dan dokumentasi. Analisis yang digunakan adalah analisis product moment. Analisis ini dipilih karena penelitian ini bertujuan untuk menguji dugaan akibat antara variabael dependen dengan variabel independen. Teknik analisisnya akan di tentukan melalui komputasi analisis data program SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan: Evaluasi kerja bagi karyawan pada Bank BPRS Margirizki Bahagia Yogyakarta mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kinerja karyawan, hal tersebut dapat dilihat pada perhitungan korelasi product moment bahwa F hitung = 3,360 dengan nilai signifikansi = 0,077, lebih besar dari F tabel = 2,225 dengan nilai signifikansi = 0,034 atau juga nilai signifikansi uji F lebh kecil dari nilai alfa 0,05 yang artinya regresi mempunyai pengaruh yang sangat signifikan. Sedangkan konstantanya 28,261 yang artinya jika variabel evaluasi kerja meningkat satu point maka variabel kinerja karyawan akan meningkat 28,262 point. Koefisien diterminasi dalam penelitian ini sebesar 0,327 dengan persamaan koefisien = 32,7% yang artinya kinerja karyawan disumbang oleh evaluasi kerja karyawan sebesar 32,7%, adapun 67,3% merupakan faaktor-faktor lain di luar evaluasi kerja melalui model persamaan regresinya. Kekuatan pengaruh evaluasi kerja terhadap kinerja karyawan, berdasarkan analisis perhitungan korelasi product moment bahwa r hitungnya adalah 2,225 pada taraf signifikansi (0.05) harga r table

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Dra. Siti Fatimah, M. Pd.
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Evaluasi Kerja, Kinerja Karyawan.
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 17 Jun 2014 13:15
Last Modified: 20 Oct 2015 14:30
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12852

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum