PROGRAM BIMBINGAN PRIBADI UNTUK MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN PENYESUAIAN DIRI SISWA (STUDI PADA SISWA KELAS X DI MAN WONOKROMO BANTUL)

FITRIYANTI PURNAMA SARI , NIM. 10220038 (2014) PROGRAM BIMBINGAN PRIBADI UNTUK MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN PENYESUAIAN DIRI SISWA (STUDI PADA SISWA KELAS X DI MAN WONOKROMO BANTUL). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PROGRAM BIMBINGAN PRIBADI UNTUK MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN PENYESUAIAN DIRI SISWA (STUDI PADA SISWA KELAS X DI MAN WONOKROMO BANTUL))
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (760kB) | Preview
[img] Text (PROGRAM BIMBINGAN PRIBADI UNTUK MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN PENYESUAIAN DIRI SISWA (STUDI PADA SISWA KELAS X DI MAN WONOKROMO BANTUL))
BAB II, III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (572kB)

Abstract

FITRIYANTI PURNAMA SARI, “Program Bimbingan Pribadi Untuk Mengembangkan Kemampuan Penyesuaian Diri Siswa (Studi pada Siswa Kelas X di MAN Wonokromo Bantul) ”. Skripsi. Yogyakarta: Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2014. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan gambaran mengenai metode dan bentuk bimbingan pribadi untuk mengembangkan kemampuan penyesuaian diri siswa kelas X di MAN Wonokromo Bantul. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, dengan mengambil lokasi di MAN Wonokromo Bantul. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara/interview, dan dokumentasi. Analisa data yang digunakan menggunakan teori Milles dan Hubermen dengan mereduksi data yang didapat kemudian menyajikan data kedalam pola dan membuat kesimpulan dan verifikasi dari hasil tersebut. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Bentuk bimbingan pribadi yang digunakan meliputi: a) bimbingan informasi individual, b) bimbingan penasihatan individual, c) pengajaran remedial individual, dan d) penyuluhan individual. 2) Metode bimbingan yang digunakan adalah 1) metode langsung, yang meliputi: a) bimbingan informasi individual, b) bimbingan penasihatan individual, c) pengajaran remedial individual, d) penyuluhan individual. 2) metode tidak langsung, yang meliputi: a) bimbingan informasi individual, b) bimbingan penasihatan individual.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Muhsin Kalida, S.Ag. M.A
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: bimbingan pribadi, penyesuaian diri siswa.
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 19 Jun 2014 13:34
Last Modified: 19 Oct 2015 14:19
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12904

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum