STRATEGI PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA DI PERSATUAN MAHASISWA ISLAM PATANI (SELATAN THAILAND) DI INDONESIA YOGYAKARTA (PMIPTI)

MR. MAHAMUT KUNA , NIM. 11240109 (2014) STRATEGI PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA DI PERSATUAN MAHASISWA ISLAM PATANI (SELATAN THAILAND) DI INDONESIA YOGYAKARTA (PMIPTI). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (STRATEGI PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA DI PERSATUAN MAHASISWA ISLAM PATANI (SELATAN THAILAND) DI INDONESIA YOGYAKARTA (PMIPTI))
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (STRATEGI PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA DI PERSATUAN MAHASISWA ISLAM PATANI (SELATAN THAILAND) DI INDONESIA YOGYAKARTA (PMIPTI))
BAB II, III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Strategi pengembangan sumber daya manusia di Persatuan Mahasiswa Islam Patani (Selatan Thailand) Di Indonesia,(PMIPTI) (Khusus Di Yogyakarta), Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Mengetahui bagaimana strategi pengembangan sumber daya manusia di persatuan mahasiswa Islam Patani di Indonesia (Khusus di Yogyakarta) dalam rangka mencetak calon-calon Pemimpin di Patani. 2) Mengetahui faktor-faktor apa saja yang menimbul dan menghambat pelaksanaan strategi pengembangan sumber daya manusia di persatuan mahasiswa Islam Patani Selatan Thailand di Indonesia (Khusus di Yogyakarta) Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif yang datanya diperoleh dari hasil observasi , wawancara, dan dokumentasi. Selanjutnya dianalisis dengan menggunakan teknik analisis data kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kami ingin mentelitikan sebagai suatu proses persatuan mahasiswa Patani (Selatan Thailand) menetapkan tujuan dan strategi pengembangan terhadap persatuan mahasiswa Patani (Selatan Thailand) didalam rangka melanjutkan studi di Yogyakarta untuk memutuskan, bagaimana hal tersebut dapat dicapai. Rencana meliputi sumber-sumber yang dibutuhkan, tugas yang diselesaikan, Para manajer mungkin membuat rencana untuk stabilitas, rencana untuk mampu beradaptasi atau para manajer mungkin juga membuat rencana untuk situasi yang berbeda. Penelitian ini didasarkan pada rumusan masalah mengenai strategi pengembangan sumber daya manusia di Persatuan Mahasiswa Islam Patani Selatan Thailand Di Indonesia (PMIPTI) Peiode 2012-2013. Teori yang digunakan untuk membahas strategi pengembangan sumber daya manusia, terutama dalam hal pelatihan, pendidikan dan pengembangan di PMIPTI ialah teori Pendidikan dan Pengambangan menurut Nadler. Yang mana secara terperinci duiraikan dalam beberapa bagian yaitu: pelatihan (training), pendidikan (education), pengembangan (development), dan pengembangan non anggota (nonemploye development). Akan tetapi dalam penelitian ini peneliti tidak membahas tentang pelatihan non anggota, karena kegiatan ini tidak berhubungan dengan pengembangan anggota yang peneliti maksud. Adapun hasil dari penelitian ini adalah strategi pengembangan dari kegiatan pelatihan, pendidikan, dan pengembangan yang diterapkan oleh PMIPTI kemudian dideskripsikan secara mendetail guna mempertajam data yang diperoleh dari hasil penelitian terkait strategi pengembangan sumber daya manusia yang diterapkan Strategi Pengembangan Sumberdaya Manusia di Persatuan Mahasiswa Islam Patani Selatan Thailand Di Indonesia (PMIPTI) Khusus Di Yogyakarta.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Dra. Siti Fatimah, M.Pd.
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 20 Jun 2014 14:14
Last Modified: 02 Dec 2015 09:47
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12955

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum