PENGARUH STRATEGI DIFERENSIASI, POSITIONING DAN IKLAN PRODUK PROGRAM FAEDAH (FASILITAS SERBA MUDAH) TABUNGAN BRI SYARI’AH TERHADAP MOTIVASI MENABUNG NASABAH

PRITA PRAMUDYA NUGROHENI, NIM. 10390010 (2014) PENGARUH STRATEGI DIFERENSIASI, POSITIONING DAN IKLAN PRODUK PROGRAM FAEDAH (FASILITAS SERBA MUDAH) TABUNGAN BRI SYARI’AH TERHADAP MOTIVASI MENABUNG NASABAH. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH STRATEGI DIFERENSIASI, POSITIONING DAN IKLAN PRODUK PROGRAM FAEDAH (FASILITAS SERBA MUDAH) TABUNGAN BRI SYARI’AH TERHADAP MOTIVASI MENABUNG NASABAH)
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH STRATEGI DIFERENSIASI, POSITIONING DAN IKLAN PRODUK PROGRAM FAEDAH (FASILITAS SERBA MUDAH) TABUNGAN BRI SYARI’AH TERHADAP MOTIVASI MENABUNG NASABAH)
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg
Restricted to Registered users only

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg
Restricted to Registered users only

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg
Restricted to Registered users only

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg
Restricted to Registered users only

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg
Restricted to Registered users only

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg
Restricted to Registered users only

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg
Restricted to Registered users only

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg
Restricted to Registered users only

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg

Download (0B)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menjelaskan pengaruh strategi diferensiasi, positioning dan iklan produk program FAEDAH (fasilitas serba mudah) tabungan BRI Syari‟ah terhadap motivasi menabung nasabah. Penelitin ini merupakan penilitian terapan dan jenis penelitian ini bersifat eksplanasi. Variabel dalam penelitian ini meliputi variabel independen (strategi diferensiasi, positioning dan iklan) terhadap variabel dependen (motivasi menabung nasabah). Penelitian ini menggunakan data kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan teknik accidental sampling. Jenis dan sumber datanya adalah data primer dan data sekunder, teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan membagikan pada nasabah produk tabungan BRI Syari‟ah Kantor Cabang Yos Sudarso dan wawancara, Uji yang digunakan untuk menguji instrumen penelitian adalah berupa uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Untuk menganalisis data, digunakan analisis regresi linier berganda. Pengolahan data menggunakan SPSS 17 for windows. Hasil penelitian pada hipotesis pertama menunjukkan bahwa strategi diferensiasi program FAEDAH tabungan BRI Syari‟ah iB berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi menabung nasabah di BRI Syari‟ah KC Yos Sudarso. Strategi Diferensiasi sangat penting karena suatu bukti perusahaan kepada pelanggan yang berupa perbedaan yang berarti atau yang mendatangkan value bagi konsumen sehingga konsumen termotivasi untuk membeli produk tersebut. Hal ini menunjukkan bahwa semakin berbeda produk yang ditawarkan oleh bank maka semakin tinggi pula motivasi nasabah untuk menabung. Hasil pengujian pada hipotesis kedua menunjukkan bahwa positioning program FAEDAH tabungan BRI Syari‟ah iB tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi menabung nasabah di BRI Syari‟ah KC Yos Sudarso. Hal ini karena metode penyampaian yang dilakukan BRI Syari‟ah KC Yos Sudarso mengenai produk Tabungan BRIS iB belum dapat dimengerti oleh masyarakat secara umum. Sedangkan hasil pengujian pada hipotesis ketiga menunjukkan bahwa Iklan program FAEDAH tabungan BRI Syari‟ah iB berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi menabung nasabah di BRI Syari‟ah KC Yos Sudarso. Hal ini menunjukkan bahwa semakin menarik iklan program Tabungan FAEDAH maka akan semakin tinggi pula motivasi nasabah untuk menabung.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Drs. A. Yusuf Khoiruddin, SE, M.Si
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Strategi diferensiasi, positioning, iklan produk, dan motivasi.
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Keuangan Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 23 Jun 2014 14:08
Last Modified: 23 Jun 2014 14:08
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/13001

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum