PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) FISIKA BERBASIS MULTIPLE INTELLIGENCES PADA MATERI FLUIDA UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI SISWA SMA/MA KELAS XI

MEIDA AZIZAH, NIM. 10690041 (2014) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) FISIKA BERBASIS MULTIPLE INTELLIGENCES PADA MATERI FLUIDA UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI SISWA SMA/MA KELAS XI. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) FISIKA BERBASIS MULTIPLE INTELLIGENCES PADA MATERI FLUIDA UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI SISWA SMA/MA KELAS XI)
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (18MB) | Preview
[img] Text (PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) FISIKA BERBASIS MULTIPLE INTELLIGENCES PADA MATERI FLUIDA UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI SISWA SMA/MA KELAS XI)
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian Research and Development (R&D) yang bertujuan menghasilkan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) fisika berbasis multiple intelligences untuk meningkatkan keterampilan berpikir tingkat tinggi peserta didik. Pengembangan dilakukan dengan mengacu pada model procedural menurut Borg&Gall yang dibatasi sampai tahap Operational Product Revision. Objek uji coba penelitian ini adalah 8 peserta didik SMAN 5 Yogyakarta pada uji skala kecil dan 30 peserta didik MAN Lab. UIN Yogyakarta pada uji skala besar. Pengumpulan data menggunakan angket penilaian LKPD oleh ahli materi, media, guru fisika, dan respon peserta didik. Tes tertulis dilakukan untuk mengetahui peningkatan keterampilan berpikir tingkat tinggi peserta didik setelah menggunakan LKPD hasil pengembangan. Hasil penelitian menunjukkan LKPD yang dikembangkan mendapat penilaian sangat baik dari semua penilai. Penilaian dari ahli materi mendapat skor rata-rata 4,48; ahli media 4,33 dan guru fisika 4,39. Peserta didik memberi respon baik terhadap LKPD, yang berarti LKPD dapat diterima. Kemampuan berpikir tingkat tinggi peserta didik meningkat dalam kategori sedang dengan nilai N-Gain sebesar 0,58.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Joko Purwanto, M.Sc.
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Kemampuan
Subjects: Pendidikan Fisika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Pendidikan Fisika (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 23 Jun 2014 14:51
Last Modified: 15 Feb 2016 09:15
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/13009

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum