PENGARUH TAYANGAN VIDEO ANTI NARKOBA TERHADAP SIKAP REMAJA PADA NAPZA (STUDI EKSPERIMEN PADA REMAJA DUSUN PATRAN KELURAHAN SINDUADI KECAMATAN MLATI KABUPATEN SLEMAN)

MUKHROJI SHIDQI , NIM. 10220026 (2014) PENGARUH TAYANGAN VIDEO ANTI NARKOBA TERHADAP SIKAP REMAJA PADA NAPZA (STUDI EKSPERIMEN PADA REMAJA DUSUN PATRAN KELURAHAN SINDUADI KECAMATAN MLATI KABUPATEN SLEMAN). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH TAYANGAN VIDEO ANTI NARKOBA TERHADAP SIKAP REMAJA PADA NAPZA (STUDI EKSPERIMEN PADA REMAJA DUSUN PATRAN KELURAHAN SINDUADI KECAMATAN MLATI KABUPATEN SLEMAN))
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA .pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH TAYANGAN VIDEO ANTI NARKOBA TERHADAP SIKAP REMAJA PADA NAPZA (STUDI EKSPERIMEN PADA REMAJA DUSUN PATRAN KELURAHAN SINDUADI KECAMATAN MLATI KABUPATEN SLEMAN))
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Mukhroji Shidqi. Jurusan Bimbingan dan Konseling Islam Fakultas Dakwah UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2013. Penelitian ini berjudul “Pengaruh Tayangan Video Anti Narkoba terhadap Sikap Remaja pada Napza” (Studi Eksperimen pada Remaja Dusun Patran Kelurahan Sinduadin Kecamatan Mlati Kabupaten Sleman) Tujuan penelitian ini adalah apakah terdapat pengaruh tayangan video anti Narkoba terhadap sikap remaja ada NAPZA di dusun Patran kelurahan Sinduadi kecamatan Mlati kabupaten Sleman. Dalam penelitian ini perlakuan berupa tayangan video anti Narkoba diharapkan mampu mempengaruhi sikap remaja pada NAPZA. Penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen tanpa menggunakan kelas kontrol yang bertujuan untuk menganalisis pengaruh tayangan video anti narkoba terhadap sikap remaja pada Napza di dusun Patran kelurahan Sinduadi kecamatan Mlati kabupaten Sleman, Yogyakarta. Desain penelitian ini menggunakan one group pretest-posttest design, yaitu desain penelitian dengan mengadakan pretest dan posttest setelah perlakuan pada satu kelas eksperimen sebagai subjek penelitian, dengan 25 subjek penelitian yang sudah ditentukan berdasarkan kriteria. Data yang diperoleh dari hasil uji statistik menunjukkan nilai mean 110.76 untuk pretest dan 126.20 untuk posttest terdapat pengaruh sikap remaja setelah diberi perlakuan yaitu menonton tayangan video anti narkoba. Selanjutnya diperoleh signifikansi p value 0,000 (p<0,05) dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari tayangan video anti narkoba terhadap sikap remaja pada Napza di dusun Patran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Dr. Nurjanah, M.Si
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Sikap, Penyalahgunaan NAPZA, Remaja
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 26 Jun 2014 08:04
Last Modified: 19 Oct 2015 15:47
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/13080

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum