LAYANAN SIRKULASI DI PERPUSTAKAAN SD MUHAMMADIYAH NOYOKERTEN BERBAH SLEMAN

MUHAMMAD SABRI , NIM. 11130018 (2014) LAYANAN SIRKULASI DI PERPUSTAKAAN SD MUHAMMADIYAH NOYOKERTEN BERBAH SLEMAN. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (LAYANAN SIRKULASI DI PERPUSTAKAAN SD MUHAMMADIYAH NOYOKERTEN BERBAH SLEMAN)
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (LAYANAN SIRKULASI DI PERPUSTAKAAN SD MUHAMMADIYAH NOYOKERTEN BERBAH SLEMAN)
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (960kB)

Abstract

Laporan tugas akhir ini membahas tentang layanan sirkulasi di Perpustakaan SD Muhammadiyah Noyokerten Berbah Sleman. layanan sirkulasi merupakan kegiatan yang ada dalam alur kerja perpustakaan yang langsung berhubungan dengan pemustaka dan pustakawan. Kegiatan pelayanan sirkulasi melayani peminjaman dan pengembalian bahan pustaka, keanggotaan, dan perpanjangan. Penelitian ini memfokuskan pada proses kegiatan layanan sirkulasi, dan kendala yang dihadapi pemustaka dalam proses peminjaman dan pengembalian bahan pustaka. Peneliatian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, dokumentasi dan obsevasi. Langkah awal penelitian yang penulis lakukan yaitu mengikuti sistem sirkulasi yang telah digunakan disekolah tersebut dan mempelajari gejala-gejala dari sistem tersebut, kemudian penulis menggambarkan sistem sirkulasi yang telah digunakan di SD Muhammadiyah Noyokerten Berbah dalam kaitannya dengan minat pemustaka dalam meminjam koleksi di Perpustakaan. Disini penulis mengamati dan mempelajari keterkaitan antara sistem dan tingginya minat pinjam pemustaka. Penulis dapat menyimpulkan semakin peraktis sistem diperpustakaan itu akan semakin menarik minat pemustaka datang keperpustakaan tak terkecuali sistem sirkulasi. Sistem Sirkulasi yang ideal yaitu sistem yang peraktis, efektif dan efisien sehingga pemustaka meras puas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Anis Masruri, S. Ag., SIP., M.Si.
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : layanan, kepuasan, pemustaka
Subjects: Ilmu Perpustakaan
Divisions: Fakultas Adab dan Ilmu Budaya > Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam (D3)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 30 Jun 2014 08:47
Last Modified: 12 Oct 2015 15:34
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/13129

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum