KEGIATAN PENGOLAHAN BAHAN PUSTAKA DARI TRADISIONAL MENJADI OTOMASI BERBASIS SLIMS-5 MERANTI DI PERPUSTAKAAN SMP NEGERI 2 KALASAN

PRADHITA KIRTIKA YUDA , NIM. 11130051 (2014) KEGIATAN PENGOLAHAN BAHAN PUSTAKA DARI TRADISIONAL MENJADI OTOMASI BERBASIS SLIMS-5 MERANTI DI PERPUSTAKAAN SMP NEGERI 2 KALASAN. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (KEGIATAN PENGOLAHAN BAHAN PUSTAKA DARI TRADISIONAL MENJADI OTOMASI BERBASIS SLIMS-5 MERANTI DI PERPUSTAKAAN SMP NEGERI 2 KALASAN)
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (KEGIATAN PENGOLAHAN BAHAN PUSTAKA DARI TRADISIONAL MENJADI OTOMASI BERBASIS SLIMS-5 MERANTI DI PERPUSTAKAAN SMP NEGERI 2 KALASAN)
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Peran dan fungsi perpustakaan sekolah adalah bagian penting dalam unsur pendidikan yang tidak dapat dipisahkan keberadaanya dalam lingkungan sekolah. Sebagai salah satu sarana pendidikan, perpustakaan sekolah memiliki peran sebagai penunjang kegiatan belajar siswa, serta membantu siswa dan guru dalam mewujudkan tujuan kegiatan belajar mengajar di sekolah. Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi berpengaruh terhadap fungsi perpustakaan sebagai sarana penyebar informasi. Hal ini menjadi tuntutan pihak sekolah untuk mengembangkan perpustakaan sekolah miliknya. Guna mendukung peran dan fungsi perpustakaan sekolah hendaknya perpustakaan menerapkan sistem otomasi perpustakaan. Penerapan sistem otomasi di Perpustakaan SMP N 2 Kalasan terdapat dua tahap pengolahan yaitu pra pengolahan bahan pustaka dan pengolahan bahan pustaka. Pada tahap pra pengolahan bahan pustaka yaitu kegiatan installasi SLIMS-5 Meranti. Kemudian setelah kegiatan pra pengolahan bahan pustaka selesai yaitu kegiatan pengolahan bahan pustaka. Pada kegiatan pengolahan bahan pustaka yang dilakukan di Perpustakaan SMP N 2 Kalasan yaitu inventarisasi, klasifikasi, input data bibliografi bahan pustaka, pelabelan, dan shelving.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : M. Solihin Arianto, S.Ag., SIP., M.LIS.
Uncontrolled Keywords: Keyword: perpustakaan, otomasi, pra pengolahan dan pengolahan.
Subjects: Ilmu Perpustakaan
Divisions: Fakultas Adab dan Ilmu Budaya > Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam (D3)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 30 Jun 2014 15:18
Last Modified: 12 Oct 2015 15:40
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/13190

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum