UJICOBA MODUL KIMIA MENGGUNAKAN MEDIA SCREEN READER JOB ACCESS WITH SPEECH (JAWS) PADA MATERI POKOK SISTEM PERIODIK UNSUR DI MAN MAGUWOHARJO YOGYAKARTA

SHOLIHAH NUR FITRIYANI, NIM. 10670053 (2014) UJICOBA MODUL KIMIA MENGGUNAKAN MEDIA SCREEN READER JOB ACCESS WITH SPEECH (JAWS) PADA MATERI POKOK SISTEM PERIODIK UNSUR DI MAN MAGUWOHARJO YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (UJICOBA MODUL KIMIA MENGGUNAKAN MEDIA SCREEN READER JOB ACCESS WITH SPEECH (JAWS) PADA MATERI POKOK SISTEM PERIODIK UNSUR DI MAN MAGUWOHARJO YOGYAKARTA)
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (10MB) | Preview
[img] Text (UJICOBA MODUL KIMIA MENGGUNAKAN MEDIA SCREEN READER JOB ACCESS WITH SPEECH (JAWS) PADA MATERI POKOK SISTEM PERIODIK UNSUR DI MAN MAGUWOHARJO YOGYAKARTA)
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian pengembangan lanjutan ini bertujuan untuk membandingkan prestasi, motivasi, dan kemandirian belajar peserta didik difabel netra yang menggunakan media tersebut dengan buku braille sebagai media pembanding. Selain itu, bertujuan untuk memperbaiki media pembelajaran berupa modul kimia menggunakan media screen reader JAWS dan buku braille. Ujicoba modul kimia menggunakan media screen reader JAWS dilakukan di MAN Maguwoharjo dengan melibatkan lima peserta didik difabel netra. Satu peserta didik sebagai subjek uji validasi instrumen. Dua peserta didik sebagai subjek di kelas coba dan dua peserta didik sebagai subjek di kelas pengendali untuk ujicoba pemakaian. Model pengembangan yang digunakan adalah model 4D dengan desain komparatif. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar observasi, soal uji kompetensi, angket respon, skala motivasi dan skala kemandirian belajar. Data untuk soal uji kompetensi, skala motivasi dan kemandirian belajar dianalisis menggunakan uji statistik sampel independen non parametrik. Hasil penelitian melalui ujicoba lapangan I, II, dan III menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan yang signifikan antara prestasi, motivasi, dan kemandirian belajar peserta didik difabel netra yang menggunakan media screen reader JAWS dengan yang menggunakan buku braille.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Jamil Suprihatiningrum, M.Pd.Si.
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: pengembangan media screen reader JAWS, prestasi, motivasi, kemandirian belajar
Subjects: Pendidikan Kimia
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Pendidikan Kimia (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 01 Jul 2014 09:57
Last Modified: 23 Feb 2016 11:58
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/13241

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum