PENGEMBANGAN CHEM-POCKETBOOK BERBASIS PENDEKATAN KONTEKSTUAL SEBAGAI SUMBER BELAJAR MANDIRI SMA/MA PADA MATERI POKOK SIFAT KOLIGATIF LARUTAN DAN REAKSI OKSIDASI REDUKSI

ZUYINATUL LATIFAH , NIM. 10670021 (2014) PENGEMBANGAN CHEM-POCKETBOOK BERBASIS PENDEKATAN KONTEKSTUAL SEBAGAI SUMBER BELAJAR MANDIRI SMA/MA PADA MATERI POKOK SIFAT KOLIGATIF LARUTAN DAN REAKSI OKSIDASI REDUKSI. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text ( PENGEMBANGAN CHEM-POCKETBOOK BERBASIS PENDEKATAN KONTEKSTUAL SEBAGAI SUMBER BELAJAR MANDIRI SMA/MA PADA MATERI POKOK SIFAT KOLIGATIF LARUTAN DAN REAKSI OKSIDASI REDUKSI)
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text ( PENGEMBANGAN CHEM-POCKETBOOK BERBASIS PENDEKATAN KONTEKSTUAL SEBAGAI SUMBER BELAJAR MANDIRI SMA/MA PADA MATERI POKOK SIFAT KOLIGATIF LARUTAN DAN REAKSI OKSIDASI REDUKSI)
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (320kB)

Abstract

Penelitian dan pengembangan (R&D) Chem-Pocketbook bertujuan untuk mengetahui karateristik produkChem-Pocketbook berbasis pendekatan kontekstual sebagai sumber belajar mandiri SMA/MA pada materi pokok sifat koligatif larutan dan reaksi oksidasi reduksi. Selain itu juga bertujuan untuk mengetahui kualitas Chem-Pocketbook berbasis pendekatan kontekstual sebagai sumber mandiri SMA/MA pada materi pokok sifat koligatif larutan dan reaksi oksidasi reduksi. Produk Chem-Pocketbookmemiliki beberapa karateristik seperti buku dapat dimasukkan ke dalam saku dengan ukuran 11 cm X 8 cm, penyajian materi dikaitkan dengan fenomena dalam kehidupan sekitar peserta didik, produk Chem- Pocketbookdigunakan sebagai sumber belajar mandiri dan produk Chem- Pocketbook mendapatkan tinjauan dan masukan dari teman sejawat pendidikan kimia yang sedang atau telah selesai melakukan penelitian pengembangan. Penilaian kualitas produk Chem-Pocketbook dilakukan oleh ahli media, ahli bahasa, ahli materi, 4 pendidik kimia SMA/MAdan respon 60 peserta didik kelas XII IPA SMA/MA. Instrumen penilaian berupa angket berskala likert berbentuk check list (√), sedangkan instrumen respon berupa angket berskala guttman berbentuk check list (√). Hasil penilaian dan respon berupa data kualitatif yang diubah menjadi data kuantitatif dengan skala likert. Kualitas Chem-pocketbook dapat diketahui dengan mengubah data kuantitatif menjadi data kualitatif menggunakan kategori penilaian ideal skala 5. Berdasarkan penelitian, Chem-Pocketbook mempunyai kualitas Sangat Baik (SB)berdasarkanpenilaian ahli media dengan persentase keidealan 91,25%, ahli bahasa dengan persentase keidealan 85,45%, ahli materi dengan persentase keidealan 91%, dan 4 pendidik kimia SMA/MAdengan persentasekeidealan 90,83%. Selain itu, Chem-Pocketbook juga memperoleh respon sangat positif dari 60 peserta didik kelas XII IPA SMA/MAdengan persentase keidealan 98,08%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Moh. Agung Rokhimawan, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Chem-Pocketbook,Pendekakatan Kontekstual, Sifat Koligatif Larutan, Reaksi Oksidasi Reduksi, dan Sumber Belajar Mandiri.
Subjects: Pendidikan Kimia
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Pendidikan Kimia (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 01 Jul 2014 10:17
Last Modified: 23 Feb 2016 14:15
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/13246

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum