IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN GALLERY OF LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN KOMUNIKASI DAN RASA INGIN TAHU PESERTA DIDIK KELAS XA MA IBNUL QOYYIM PUTRI PADA PEMBELAJARAN KIMIA

LIA PAMUNGKAS SARI, NIM. 09670028 (2014) IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN GALLERY OF LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN KOMUNIKASI DAN RASA INGIN TAHU PESERTA DIDIK KELAS XA MA IBNUL QOYYIM PUTRI PADA PEMBELAJARAN KIMIA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN GALLERY OF LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN KOMUNIKASI DAN RASA INGIN TAHU PESERTA DIDIK KELAS XA MA IBNUL QOYYIM PUTRI PADA PEMBELAJARAN KIMIA)
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (23MB) | Preview
[img] Text (IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN GALLERY OF LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN KOMUNIKASI DAN RASA INGIN TAHU PESERTA DIDIK KELAS XA MA IBNUL QOYYIM PUTRI PADA PEMBELAJARAN KIMIA)
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas XA MA Ibnul Qoyyim Putri yang berjumlah 16 orang. Penelitian ini terdiri dari dua siklus, masing-masing siklus terdiri dari dua kali pertemuan dengan alokasi waktu 2×45 menit. Tindakan yang dilakukan pada siklus I dan II adalah dengan menerapkan model pembelajaran gallery of learning.Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Lembar observasi digunakan setiap pembelajaran berlangsung, wawancara dilakukan setelah siklus I berakhir, dan dokumentasi dilakukan pada setiap pelaksanaan tindakan. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh kesimpulan bahwa pelaksanaan pembelajaran kimia dengan menggunakan model pembelajaran gallery of learning dapat meningkatkan keterampilan komunikasi pada 75% (12 orang) peserta didik dari peserta didik yang bermasalah (16 orang). Rasa ingin tahu juga dapat ditingkatkan pada 71% (10 orang) peserta didik dari peserta didik yang bermasalah (14 orang).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Nina Hamidah M, Sc.
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : penelitian tindakan kelas, model pembelajaran gallery of learning, keterampilan komunikasi, rasa ingin tahu, pembelajaran kimia
Subjects: Pendidikan Kimia
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Pendidikan Kimia (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 01 Jul 2014 12:06
Last Modified: 23 Feb 2016 10:00
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/13261

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum