ANALISIS REAKSI PASAR TERHADAP KENAIKAN DAN PENURUNAN DIVIDEN KAS (STUDI KASUS PERUSAHAAN DI JAKARTA ISLAMIC INDEX PERIDE 2010-2013)

ERIN ULFAIZAH , NIM. 10391046 (2014) ANALISIS REAKSI PASAR TERHADAP KENAIKAN DAN PENURUNAN DIVIDEN KAS (STUDI KASUS PERUSAHAAN DI JAKARTA ISLAMIC INDEX PERIDE 2010-2013). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (ANALISIS REAKSI PASAR TERHADAP KENAIKAN DAN PENURUNAN DIVIDEN KAS (STUDI KASUS PERUSAHAAN DI JAKARTA ISLAMIC INDEX PERIDE 2010-2013))
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS REAKSI PASAR TERHADAP KENAIKAN DAN PENURUNAN DIVIDEN KAS (STUDI KASUS PERUSAHAAN DI JAKARTA ISLAMIC INDEX PERIDE 2010-2013))
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalis dan menjelaskan pengaruh pembagian dividen kas naik dan dividen kas turun terhadap abnormal return dan volume perdagangan saham pada perusahaan-perusahaan yang masuk dalam kelompok Jakarta Islamic index (JII). Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi peristiwa (event study) yang akan menganalisis perubahan pergerakan abnormal return dan volume perdagangan saham setelah pengumuman kenaikan dan penurunan dividen kas disekitar pembagian dividen. Pengujian penelitian ini menggunakan uji t-statisitik. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan periode pangamatan 3 hari sebelum dan sesudah pembagian dividen naik dan turun dengan jumlah sampel sebanyak 52 perusahaan. Pengelompokan perusahaan dari 52 menjadi 32 perusahaan yang membagikan dividen naik dan 18 perusahaan yang membagikan dividen turun. Hasil penelitian pada hipotesis pertama menunjukkan adanya reaksi investor dalam abnormal return yang signifikan pada pembagian dividen naik naik. Hasil pengujian pada hipotesis kedua menunjukkan adanya reaksi investor dalam trading volume activity yang signifikan baik sebelum maupun sesudah pembagian dividen kas naik. Hasil pengujian pada hipotesis ketiga menunjukkan adanya reaksi investor dalam abnormal return yang tidak signifikan baik sebelum maupun sesudah pembagian dividen kas turun. Hasil pengujian pada hipotesis keempat menunjukkan adanya reaksi investor dalam trading volume activity yang signifikan baik sebelum maupun sesudah pembagian dividen kas turun

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Dr. Ibnu Qizam, SE., M.Si, Ak., CA
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Kenaikan dan penurunan dividen kas, event study, abnormal return dan volume perdagangan.
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Keuangan Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 02 Jul 2014 09:43
Last Modified: 27 Sep 2016 13:09
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/13331

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum