PENGARUH KELOMPOK REFERENSI, PERSONAL SELLING DAN MOTIVASI TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGAMBIL PEMBIAYAAN DI BMT BINA IHSANUL FIKRI (BIF) CABANG GEDONGKUNING YOGYAKARTA

M. ARJA MINANGUN, NIM. 10390081 (2014) PENGARUH KELOMPOK REFERENSI, PERSONAL SELLING DAN MOTIVASI TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGAMBIL PEMBIAYAAN DI BMT BINA IHSANUL FIKRI (BIF) CABANG GEDONGKUNING YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH KELOMPOK REFERENSI, PERSONAL SELLING DAN MOTIVASI TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGAMBIL PEMBIAYAAN DI BMT BINA IHSANUL FIKRI (BIF) CABANG GEDONGKUNING YOGYAKARTA)
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (92MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH KELOMPOK REFERENSI, PERSONAL SELLING DAN MOTIVASI TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGAMBIL PEMBIAYAAN DI BMT BINA IHSANUL FIKRI (BIF) CABANG GEDONGKUNING YOGYAKARTA)
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (856kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kelompok referensi, personal selling dan motivasi terhadap keputusan nasabah mengambil pembiayaan di BMT Bina Ihsanul Fikri Cabang Gedongkuning yogyakarta. Penelitian ini termasuk penelitian empiris yang diperoleh berdasarkan observasi lapangan. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah atau anggota BMT Bina Ihsanul Fikri yang mengambil pembiayaan dan dalam pembiayaan tersebut belum lunas, hal ini dilakukan untuk mempermudah peneliti menemui responden karena pasti nasabah tersebut akan mengangsur dan menemui petugas dari BMT. Sampel sebanyak 100 responden. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Adapun variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah kelompok referensi, personal selling dan motivasi. Sedangkan pengambilan keputusan merupakan variabel dependen. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari kuisioner. Hasil penelitian menunjukan bahwa kelompok referensi, personal selling dan motivasi berpengaruh simultan secara signifikan terhadap pengambilan keputusan oleh nasabah. Dan pengujian secara parsial ditemukan bahwa hanya personal selling dan motivasi yang berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengambilan keputusan oleh nasabah dalam membuat keputusan untuk mengambil pembiayaan di BMT Bina Ihsanul Fikri cabang Gedongkuning Yogyakarta. Sedangkan untuk variabel kelompok referensi tidak berpengaruh secara signifikan terhadap pengambilan keputusan oleh nasabah dalam membuat keputusan untuk mengambil pembiayaan di BMT Bina Ihsanul Fikri cabang Gedongkuning Yogyakarta. Dari semua variabel yang ada dalam penelitian ini motivasi menjadi variabel yang paling berpengaruh terhadap keputusan nasabah untuk mengambil pembiayaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Drs. Yusuf Khoiruddin, SE.,M.Si.
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Kelompok Referensi, personal selling, Motivasi dan Pengambilan Keputusan.
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Keuangan Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 02 Jul 2014 12:41
Last Modified: 27 Sep 2016 15:05
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/13367

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum