PENGARUH BIAYA OPERASIONAL, NON PERFORMING FINANCING (NPF), DAN CASH RATIO TERHADAP PENDAPATAN MARGIN MURABAHAH PADA PT BANK MUAMALAT INDONESIA, Tbk.

MIFTAKHATUL FAUYIATI , NIM. 10390104 (2014) PENGARUH BIAYA OPERASIONAL, NON PERFORMING FINANCING (NPF), DAN CASH RATIO TERHADAP PENDAPATAN MARGIN MURABAHAH PADA PT BANK MUAMALAT INDONESIA, Tbk. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text ( PENGARUH BIAYA OPERASIONAL, NON PERFORMING FINANCING (NPF), DAN CASH RATIO TERHADAP PENDAPATAN MARGIN MURABAHAH PADA PT BANK MUAMALAT INDONESIA, Tbk. )
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text ( PENGARUH BIAYA OPERASIONAL, NON PERFORMING FINANCING (NPF), DAN CASH RATIO TERHADAP PENDAPATAN MARGIN MURABAHAH PADA PT BANK MUAMALAT INDONESIA, Tbk. )
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh biaya operasional, Non Performing Financing (NPF), dan cash ratio terhadap pendapatan margin murabahah pada PT Bank Muamalat Indonesia, Tbk periode Maret 2006 sampai Desember 2013. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah laporan keuangan triwulan yang dipublikasikan. Teknik analilis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda dan diuji dengan pengujian asumsi klasik. Untuk mengetahui pengaruh secara simultan digunakan uji F dan untuk mengetahui pengaruh secara parsial digunakan uji t. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis secara simultan menggunakan uji F, didapat nilai probabilitas 0,000 jauh lebih kecil dari nilai alpha (5%), jadi dapat disimpulkan bahwa biaya operasional, Non Performing Financing, dan cash ratio secara bersama-sama mempengaruhi pendapatan margin murabahah. Nilai Koefisien Determinasi (adjusted R square) adalah sebesar 93,1%. Hal ini menunjukkan bahwa variabel independen (Biaya Operasional, NPF, dan cash ratio) secara bersama-sama mampu mempengaruhi variabel dependen (pendapatan margin murabahah) sebesar 93,1%. Dari pengujian secara parsial variabel biaya operasional berpengaruh positif terhadap pendapatan margin murabahah dengan tingkat sig. t sebesar 0,000. Variabel NPF berpengaruh negatif terhadap pendapatan margin murabahah dengan tingkat sig. t sebesar 0,011. Sedangkan variabel cash ratio tidak berpengaruh terhadap pendapatan margin murabahah dengan tingkat sig. t sebesar 0,443.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Joko Setyono, SE., M.Si dan Dian Nuriyah Solissa, SHI., M.Si
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: pendapatan margin murabahah, biaya operasional, Non Performing Financing (NPF), dan Cash Ratio.
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Keuangan Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 03 Jul 2014 08:23
Last Modified: 27 Sep 2016 15:08
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/13386

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum