ANALISIS PENGARUH KEPERCAYAAN, PERSEPSI KEMUDAHAN DAN RISIKO TERHADAP MINAT NASABAH DALAM MENGGUNAKAN PRODUK LAYANAN E-BANKING (STUDI PADA JURUSAN KEUANGAN ISLAM UIN SUNAN KALIJAGA)

AMILIA HIDAYANTI , NIM. 10390086 (2014) ANALISIS PENGARUH KEPERCAYAAN, PERSEPSI KEMUDAHAN DAN RISIKO TERHADAP MINAT NASABAH DALAM MENGGUNAKAN PRODUK LAYANAN E-BANKING (STUDI PADA JURUSAN KEUANGAN ISLAM UIN SUNAN KALIJAGA). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (ANALISIS PENGARUH KEPERCAYAAN, PERSEPSI KEMUDAHAN DAN RISIKO TERHADAP MINAT NASABAH DALAM MENGGUNAKAN PRODUK LAYANAN E-BANKING (STUDI PADA JURUSAN KEUANGAN ISLAM UIN SUNAN KALIJAGA))
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS PENGARUH KEPERCAYAAN, PERSEPSI KEMUDAHAN DAN RISIKO TERHADAP MINAT NASABAH DALAM MENGGUNAKAN PRODUK LAYANAN E-BANKING (STUDI PADA JURUSAN KEUANGAN ISLAM UIN SUNAN KALIJAGA))
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (275kB)

Abstract

Electronic banking (e-banking)merupakan suatu aktivitas layanan perbankan dimana layanan ini menggabungkan antara sistem informasi dan teknologi.Layanan ini banyak memberikan kemudahan bagi para penggunanya.kemudahan yang diberikan sistem teknologi tidak lepas dari kepercayaan yang diberikan oleh nasabah. Selain itu, e-bankingjuga mempunyai risiko salah satunya risiko yang dilakukan oleh pelaku cyber. Penelitian ini termasuk kategori penelitian lapangan.Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah ada pengaruh kepercayaan, persepsi kemudahan, dan risiko terhadap minat nasabah dalam menggunakan produk layanan ebanking. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa keuangan islam. Teknik pengumpulan sampel dilakukan dengan menggukanan purposive sampling.Teknik analisis data dilakukan dengan metode regresi linier berganda dengan uji asumsi klasik terlebih dahulu.Uji asumsi klasik terdiri dari uji normalitas, uji multikolinieritas, dan uji heteroskedastisitas. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan pada kepercayaan terhadap minat nasabah dalam menggunakan produk layanan e-banking dengan koefisien beta sebesar 0,210 dan nilai thitung sebesar 2,106 > ttabel 1,661 dengan tingkat signifikansi 5%.Kemudian terdapat pengaruh positif dan signifikan pada persepsi kemudahan terhadap minat nasabah dalam menggunakan produk layanan e-banking dengan koefisien beta sebesar 0,330 dan nilai thitung sebesar 3,344 > ttabel 1,661 dengan tingkat signifikansi 5%.terdapat pengaruh positif dan signifikan pada risiko terhadap minat nasabah dalam menggunakan produk layanan e-banking dengan koefisien beta sebesar 0,272 dan nilai thitung sebesar 2,901 > ttabel 1,661 dengan tingkat signifikansi 5%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Pembimbing : Sunaryati, S. E., M. Si.
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Kepercayaan, Persepsi Kemudahan, Risiko, E-banking.
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Keuangan Islam (S1)
Depositing User / Editor: Miftahul Ulum, S.Kom ------- youtube : ulum virgo -------- Facebook : digilibuin
Date Deposited: 03 Jul 2014 05:59
Last Modified: 27 Sep 2016 01:36
URI: https://digilib.uin-suka.ac.id:80/id/eprint/13426

Actions (login required)

View Item View Item