PENGARUH PERSYARATAN PEMBIAYAAN DAN MEKANISME PEMBAYARAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH DI TAMZIS CABANG PRAMBANAN

ANNAS SYAMS RIZAL , NIM. 10390064 (2014) PENGARUH PERSYARATAN PEMBIAYAAN DAN MEKANISME PEMBAYARAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH DI TAMZIS CABANG PRAMBANAN. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text ( PENGARUH PERSYARATAN PEMBIAYAAN DAN MEKANISME PEMBAYARAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH DI TAMZIS CABANG PRAMBANAN )
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text ( PENGARUH PERSYARATAN PEMBIAYAAN DAN MEKANISME PEMBAYARAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH DI TAMZIS CABANG PRAMBANAN )
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (948kB)

Abstract

Berdasarkan Uji t variabel persyaratan pembiayaan mempunyai sig. lebih kecil dari α = 0.05 (0.010 > 0.05) maka Ha diterima dan Ho ditolak, artinya pada variabel persyaratan pembiayaan berpengaruh positif yang signifikan terhadap kepuasan anggota. Sedangkan, variabel mekanisme pembayaran mempunyai pengaruh positif yang signifikan terhadap kepuasan anggota KJSKS Tamzis Cabang Prambanan. Ini ditunjukkan dengan sig lebih kecil dari thitung (0.000 < 0.05) maka Ha diterima dan Ho ditolak, artinya pada variabel mekanisme pembayaran ada pengaruh positif secara signifikan terhadap kepuasan anggota. Penulis dapat menyimpulkan bahwa ada atau tidak adanya persyaratan pembiayaan pada pengambilan produk pembiayaan berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen, walaupun kenyataannya tidak jarang dari anggota Tamzis kurang menghiraukan dalam memenuhi persyaratan tersebut dan lebih mementingkan mekanisme pembayaran atau angsuran yang telah menjadi kesepakatan sebelum produk pembiayaan itu dibeli (akad), yaitu angsuran yang harus di bayar perharinya. Dengan tidak ada denda, walaupun terjadi penunggakan atau ketika anggota tidak dapat memenuhi pembayaran angsuran pada hari itu dari Tamzis, terbukti inilah proses atau mekanisme pembayaran yang terjadi di Tamzis Cabang Prambanan dan ini adalah faktor yang mempengaruhi kepuasan anggota.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Keuangan Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 03 Jul 2014 13:45
Last Modified: 27 Sep 2016 08:44
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/13436

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum