PENGARUH BRAND CHARACTERISTIC TERHADAP KEPUASAN NASABAH (STUDI KASUS PADA PT. ASURANSI TAKAFUL CABANG YOGYAKARTA)

ISWANDI VAQIH, NIM. 10390011 (2014) PENGARUH BRAND CHARACTERISTIC TERHADAP KEPUASAN NASABAH (STUDI KASUS PADA PT. ASURANSI TAKAFUL CABANG YOGYAKARTA). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH BRAND CHARACTERISTIC TERHADAP KEPUASAN NASABAH (STUDI KASUS PADA PT. ASURANSI TAKAFUL CABANG YOGYAKARTA))
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH BRAND CHARACTERISTIC TERHADAP KEPUASAN NASABAH (STUDI KASUS PADA PT. ASURANSI TAKAFUL CABANG YOGYAKARTA))
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan dunia asuransi di Indonesia saat ini semakin maju yang menjanjikan peluang dan tantangan baru bagi perusahaan asuransi yang beroperasi terutama di Indonesia, memperluas pasar produk bagi perusahaan dan keadaan tersebut akan memunculkan persaingan yang semakin ketat antar perusahaan. Oleh karena itu perusahaan meningkatkan strategi-strategi baru dalam menarik nasabah ada beberapa cara yaitu dengan meningkatkan kualitas brand characteristic sehingga nasabah menjadi puas terhadap brand characteristic yang ada pada perushaan asuransi tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand characteristic (produk, harga, iklan, layanan) terhadap kepuasan nasabah PT. Asuransi Takaful cabang Yogyakarta. Penelitian ini termasuk penelitian empiris yang diperoleh berdasarkan observasi lapangan. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah yang menggunakan jasa takaful cabang Yogyakarta (pada tanggal 14 April sampai dengan 14 Mei 2014). Sampel sebanyak 100 responden. Metode analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji relibiltas, uji Asumsi klasik, korelasi berganda dan koefisien determinasi Hasil penelitian tersebut bahwa brand characteristic (produk, harga, iklan, layanan) berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan nasabah asuransi takaful cabang Yogyakarta secara bersama-sama dengan nilai F hitung pada uji ANOVA adalah 51,720 dengan tingkat probabilitas signifikansi sebesar 0,000. Variabel produk dan harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah menggunakan jasa asuransi takaful, sedangkan dua variabel lainnya yaitu iklan dan layanan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah dalam menggunakan jasa asuransi takaful cabang Yogyakarta. Dari semua variabel produk menjadi variabel yang paling berpengaruh terhadap kepuasan nasabah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Drs. Yusuf Khoiruddin, SE.,M.Si. dan H.M. Yazid Affandi, M.Ag
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Brand Characteristic, Produk, Harga, Iklan, Layanan, dan Kepuasan Nasabah.
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Keuangan Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 04 Jul 2014 10:45
Last Modified: 27 Sep 2016 14:30
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/13459

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum