PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN LEVERAGE SEBAGAI VARIABEL MODERATING (STUDI PADA INDUSTRI DASAR DAN KIMIA YANG MASUK DALAM DAFTAR EFEK SYARIAH TAHUN 2010-2012)

MUHAMMAD CHABIBI NAZARUDDIN , NIM. 10390072 (2014) PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN LEVERAGE SEBAGAI VARIABEL MODERATING (STUDI PADA INDUSTRI DASAR DAN KIMIA YANG MASUK DALAM DAFTAR EFEK SYARIAH TAHUN 2010-2012). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN LEVERAGE SEBAGAI VARIABEL MODERATING (STUDI PADA INDUSTRI DASAR DAN KIMIA YANG MASUK DALAM DAFTAR EFEK SYARIAH TAHUN 2010-2012))
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN LEVERAGE SEBAGAI VARIABEL MODERATING (STUDI PADA INDUSTRI DASAR DAN KIMIA YANG MASUK DALAM DAFTAR EFEK SYARIAH TAHUN 2010-2012))
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Isu mengenai CSR beberapa tahun ini semakin diperbincangkan seiring bertambahnya kesadaran dari pihak perusahaan untuk mengungkapkan kegiatan sosial perusahaannya. CSR adalah komitmen perusahaan atau dunia bisnis untuk berkontribusi dalam pengembangan ekonomi yang berkelanjutan dalam memperhatikan tanggung jawab sosial perusahaan dan menitikberatkan pada keseimbangan antara perhatian terhadap aspek ekonomi, sosial, dan lingkungan hidup. Data penelitian ini adalah indeks pengungkapan pertanggungjawaban sosial pada perusahaan industri dasar dan kimia tahun 2010, 2011, dan 2012 dengan menggunakan metode purposive sampling. Terdapat 29 perusahaan pada tahun 2010, 29 perusahaan pada tahun 2011, dan 29 perusahaan pada tahun 2012 yang memenuhi kriteria sebagai Data penelitian. Metode analisis pada penelitian ini adalah analisis regresi sederhana dan analisis regresi berganda dengan metode Moderated Regression Analysis (MRA). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengungkapan CSR berpangaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan. Sedangkan leverage sebagai variabel moderating tidak dapat mempengaruhi terhadap hubungan pengaruh penggungkapan CSR dan nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Dr. H. M. Fakhri Husein, S.E., M.Si
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Nilai perusahaan, Corporate Social Responsibility (CSR), Leverage
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Keuangan Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 07 Jul 2014 08:31
Last Modified: 27 Sep 2016 15:12
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/13465

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum