PENGARUH KUALITAS AUDIT EKSTERNAL DAN ROA TERHADAP HARGA SAHAM PERUSAHAAN (STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN YANG TERDAPAT PADA JAKARTA ISLAMIC INDEKS)

ASMI AYU MEGAWATI , NIM. 10391013 (2014) PENGARUH KUALITAS AUDIT EKSTERNAL DAN ROA TERHADAP HARGA SAHAM PERUSAHAAN (STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN YANG TERDAPAT PADA JAKARTA ISLAMIC INDEKS). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text ( PENGARUH KUALITAS AUDIT EKSTERNAL DAN ROA TERHADAP HARGA SAHAM PERUSAHAAN (STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN YANG TERDAPAT PADA JAKARTA ISLAMIC INDEKS). )
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text ( PENGARUH KUALITAS AUDIT EKSTERNAL DAN ROA TERHADAP HARGA SAHAM PERUSAHAAN (STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN YANG TERDAPAT PADA JAKARTA ISLAMIC INDEKS))
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (889kB)

Abstract

Keberadaan sebuah perusahaan tidak terlepas dari adanya Laporan Keuangan. Seiring dengan perkembangan perekonomian, kebutuhan terhadap informasi yang tersedia dalam laporan keuangan juga meningkat. Laporan keuangan juga menunjukkan hasil pertanggungjawaban manajemen atas penggunaan sumber daya yang dipercayakan kepada mereka. Disinilah kegiatan Audit eksternal berperan penting untuk menilai tingkat keandalan informasi dari suatu laporan keuangan. Bahkan, Audit eksternal juga bermanfaat untuk meningkatkan keandalan informasi dari suatu laporan keuangan. Sehingga audit eksternal juga berperan untuk memonitor hubungan antara manajer dan stakeholder. Audit atas informasi keuangan akan menambah kredibilitas dari laporan tersebut dan mengurangi risiko informasi yang berpotensi menguntungkan baik pemilik maupun manajer. Hal ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh yang muncul dari Auditor Eksternal terhadap harga saham perusahaan yang terdapat dalam Jakarta Islamic Index (JII). Maka penelitian ini dilakukan dengan tujuan mengetahui bagaimana pengaruh yang terjadi pada pengaruh Auditor Eksternal terhadap harga saham perusahaan yang terdapat dalam Jakarta Islamic Index (JII). Hasil penelitian dengan menggunakan analisis linier berganda menunjukkan bahwa variable Auditor Eksternal “lembaga auditornya, opini audit, dan konsistensinya dalam mengaudit suatu perusahaan” (D1) berpengaruh signifikan terhadap harga saham perusahaan, dengan nilai t hitung (2,330) lebih besar daru nilai t tabel (1,703) dan nilai signifikansinya (0,028) lebih keci, dari nilai α 0,05. ROA (X1) berpengaruh signifikan terhadap Harga Saham (Y), dengan t hitung sebesar (3,521)lebih besar dari nilai t tabel (1,703) dan nilai signifikansinya (0,002) lebih kecil dari nilai α 0,05. P engujian simultan (secara bersama-sama) dengan uji F pada pengaruh Auditor Eksternal terhadap harga saham perusahaan, berpengaruh signifikan dengan nilai F hitung (9.130) pada nilai signifikansi (0,001) lebih kecil dari α 0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Dr. Ibnu Qizam., S.E., Akt ., M. Si.
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Auditor Eksternal, ROA dan Harga Saham
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Keuangan Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 07 Jul 2014 10:29
Last Modified: 27 Sep 2016 08:54
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/13482

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum