ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN NASABAH DALAM MEMILIH BANK SYARIAH

DAMAYANTI MAYSAROH , NIM. 10391022 (2014) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN NASABAH DALAM MEMILIH BANK SYARIAH. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN NASABAH DALAM MEMILIH BANK SYARIAH)
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN NASABAH DALAM MEMILIH BANK SYARIAH)
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (962kB)

Abstract

Perekonomian berbasis syariah sedang mengalami pertumbuhan yang baik, terutama pada bidang perbankan syariah. Dari waktu kewaktu aset yang dimiliki perbankan syariah terus tumbuh dan cukup signifikan. Diakhir tahun 2013 saja aset perbankan syariah mencapai 4,4 % dari perbankan nasional. Permasalahan pada penelitian ini adalah seberapa besar pengaruh sosial, pribadi, budaya, psikologis, lokasi, produk, pelayanan, fasilitas serta promosi terhadap keputusan nasabah dalam memilih bank syariah. Penelitian ini menggunakan data kuantitatif, dan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpul data. Populasi penelitian ini adalah seluruh nasabah BNI Syariah dan BRI Syariah dengan sampel sebanyak 100 responden. Pengujian pada penelitian ini menggunakan analisisi regresi linier berganda. Dari R2 variabel independen berpengaruh sebesar 55,4% terhadap keputusan nasabah. Hasil penelitian dengan analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa budaya (X3), psikologi (X4), lokasi (X5) dan promosi (X9) berpengaruh signifikan terhadaap keputusan nasabah dalam memilih bank syariah. Variabel yang paling berpengaruh adalah promosi dan pengaruh terkecil terdapat pada psikologis.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Drs. A. Yusuf Khoiruddin, SE., M.Si
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Keputusan nasabah, sosial, pribadi, budaya, psikologis, lokasi, produk, pelayanan, fasilitas, promosi.
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Keuangan Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 07 Jul 2014 10:41
Last Modified: 27 Sep 2016 11:25
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/13483

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum