FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN ANGGOTA BMT (STUDI PADA ANGGOTA PENABUNG DI BMT BINA IHSANUL FIKRI CABANG NITIKAN YOGYAKARTA)

IRMA FITRIYANI , NIM. 09390167 (2014) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN ANGGOTA BMT (STUDI PADA ANGGOTA PENABUNG DI BMT BINA IHSANUL FIKRI CABANG NITIKAN YOGYAKARTA). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN ANGGOTA BMT (STUDI PADA ANGGOTA PENABUNG DI BMT BINA IHSANUL FIKRI CABANG NITIKAN YOGYAKARTA))
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN ANGGOTA BMT (STUDI PADA ANGGOTA PENABUNG DI BMT BINA IHSANUL FIKRI CABANG NITIKAN YOGYAKARTA))
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (327kB)

Abstract

Kepuasan pelanggan menjadi penting dalam kelangsungan hidup suatu usaha, terutama untuk lembaga keuangan syariah seperti BMT. Kepuasan anggota menjadi sasaran dan sebagai alat pemasaran yang utama bagi perusahaan dalam bidang jasa. Perusahaan melakukan berbagai upaya untuk dapat bersaing dan bertahan menghadapi persaingan yaitu dengan memberikan pelayanan sebaikbaiknya agar konsumen bertahan dan merasa puas. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan anggota penabung di BMT Bina Ikhsanul Fikri Cabang Nitikan Yogyakarta. Penelitian ini mengukur faktor-faktor kepuasan anggota BMT dengan variabel independen yaitu responsiveness (daya tanggap), reliability (keandalan), emphaty (empati), dan assurance (jaminan). Penelitian ini merupakan penelitian yang datanya diperoleh melalui kuesioner. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan SPSS 16.0 for Windows. Berdasarkan hasil analisis dan olah data, dapat diketahui bahwa variabelvariabel responsiveness (daya tanggap), reliability (keandalan), emphaty (empati), dan assurance (jaminan) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan anggota BMT. Secara parsial, variabel reliability (keandalan) dan assurance (jaminan) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan anggota BMT. Sedangkan variabel responsiveness (daya tanggap) dan emphaty (empati) tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan anggota BMT.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Dra. Hj. Widyarini, MM, Muh. Ghafur Wibowo, SE, M.Sc
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Responsiveness (daya tanggap), reliability (keandalan), emphaty (empati), assurance (jaminan), dan Kepuasan Anggota Penabung di BMT Bina Ihsanul Fikri Cabang Nitikan Yogyakarta
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Keuangan Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 07 Jul 2014 13:54
Last Modified: 27 Sep 2016 14:31
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/13496

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum