PERBEDAAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA BERDASARKAN GAYA BELAJAR ANTARA SISWA PROGRAM REGULER DENGAN PROGRAM KHUSUS MI MUHAMMADIYAH BASIN TAHUN PELAJARAN 2013/2014

MELYNDA NURJANNATI , NIM. 10481031 (2014) PERBEDAAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA BERDASARKAN GAYA BELAJAR ANTARA SISWA PROGRAM REGULER DENGAN PROGRAM KHUSUS MI MUHAMMADIYAH BASIN TAHUN PELAJARAN 2013/2014. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PERBEDAAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA BERDASARKAN GAYA BELAJAR ANTARA SISWA PROGRAM REGULER DENGAN PROGRAM KHUSUS MI MUHAMMADIYAH BASIN TAHUN PELAJARAN 2013/2014)
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (PERBEDAAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA BERDASARKAN GAYA BELAJAR ANTARA SISWA PROGRAM REGULER DENGAN PROGRAM KHUSUS MI MUHAMMADIYAH BASIN TAHUN PELAJARAN 2013/2014)
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (1MB)

Abstract

MELYNDA NURJANNATI. Perbedaan Prestasi Belajar Matematika Berdasarkan Gaya Belajar Antara Siswa Program Reguler dengan Program Khusus MI Muhammadiyah Basin Tahun Pelajaran 2013/2014. Skripsi. Yogyakarta: Program Studi S1 PGMI FITK Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga, 2014. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan prestasi belajar matematika antara siswa dominan visual, auditorial dan kinestetik pada Program Reguler dan Program Khusus. Untuk mengetahui perbedaan prestasi belajar matematika siswa yang memiliki gaya belajar visual antara Program Reguler dengan Program Khusus, siswa yang memiliki gaya belajar auditorial antara siswa Program Reguler dengan Program Khusus, siswa yang memiliki gaya belajar kinestetik antara siswa Program Reguler dengan Program Khusus. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa Program Reguler dan Program Khusus MI Muhammadiyah Basin Kabupaten Klaten. Pengumpulan data menggunakan angket, wawancara dan dokumentasi. Prestasi belajar matematika siswa dikelompokkan berdasar gaya belajar yang sama. Untuk mengetahui perbedaan hasil belajar matematika antara siswa dominan visual, auditorial dan kinestetik pada Program Reguler dan Program Khusus menggunakan uji t-test (One Way Anova). Kemudian untuk mengetahui perbedaan prestasi belajar matematika berdasarkan gaya belajar yang sama antara siswa Program Reguler dengan Program Khusus menggunakan uji ttest (Independent sample T Test). Dari hasil penelitian ini yang dapat disimpulkan adalah tidak ada perbedaan prestasi belajar matematika yang signifikan antara siswa dominan visual, auditorial dan kinestetik pada Program Reguler. Tidak ada perbedaan prestasi belajar matematika yang signifikan antara siswa dominan visual, auditorial dan kinestetik pada Program Khusus. Ada perbedaan prestasi belajar matematika yang signifikan pada siswa dominan visual antara siswa Program Reguler dengan Program Khusus. Ada perbedaan prestasi belajar matematika yang signifikan pada siswa dominan auditorial antara siswa Program Reguler dengan Program Khusus. Ada perbedaan prestasi belajar matematika yang signifikan pada siswa dominan kinestetik antara siswa Program Reguler dengan Program Khusus.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Pembimbing : Dra. Endang Sulistyowati, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Gaya Belajar, Prestasi Belajar Matematika
Subjects: Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (S1)
Depositing User / Editor: Miftahul Ulum [IT Staff] ---- youtube : ulum virgo -------- Facebook : digilibuin
Date Deposited: 10 Jul 2014 09:40
Last Modified: 20 Feb 2017 07:40
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/13562

Actions (login required)

View Item View Item