EKSPERIMENTASI MEDIA STRIP STORY TERHADAP PEMAHAMAN TEKS BAHASA ARAB SISWA KELAS VIII C MTs MU’ALLIMIN PARAKAN TEMANGGUNG TAHUN AJARAN 2013/2014

RENDA SAPUTRI , NIM. 09420205 (2014) EKSPERIMENTASI MEDIA STRIP STORY TERHADAP PEMAHAMAN TEKS BAHASA ARAB SISWA KELAS VIII C MTs MU’ALLIMIN PARAKAN TEMANGGUNG TAHUN AJARAN 2013/2014. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (EKSPERIMENTASI MEDIA STRIP STORY TERHADAP PEMAHAMAN TEKS BAHASA ARAB SISWA KELAS VIII C MTs MU’ALLIMIN PARAKAN TEMANGGUNG TAHUN AJARAN 2013/2014)
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (19MB) | Preview
[img] Text (EKSPERIMENTASI MEDIA STRIP STORY TERHADAP PEMAHAMAN TEKS BAHASA ARAB SISWA KELAS VIII C MTs MU’ALLIMIN PARAKAN TEMANGGUNG TAHUN AJARAN 2013/2014)
BAB II, III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (925kB)

Abstract

Renda Saputri, Eksperimentasi Media Strip Story Terhadap Pemahaman Teks Bahasa Arab Siswa Kelas VIII C MTs Mu‟allimin Parakan Temanggung Tahun Ajaran 2013/2014. Skripsi. Yogyakarta: Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2014. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan yang signifikan pada pemahaman teks bahasa Arab kelompok eksperimen (kelompok yang menggunakan media strip story) dengan kelompok kontrol (kelompok yang tidak menggunakan media strip story) Kelas VIII MTs Mu‟allimin Parakan Temanggung Tahun Ajaran 2013/2014. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan penelitian eksperimen desain Pretest-Postest Control Group Desaign yang dilaksanakan 4 kali pertemuan setiap kelompok. Setiap kelompok dilaksanakan 3 tahap yaitu pretest-treatment-postest. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi, dokumentasi dan tes. Serta dianalisis secara deskriptif kuantitatif melalui program komputisasi SPSS. 16.0 dengan melakukan uji validitas dan reliabilitas instrumen agar dapat digunakan untuk mendapatkan data pemahaman teks bahasa Arab siswa. Dilanjutkan uji beda dengan uji t, terlebih dahulu persyaratan uji yaitu uji normalitas dan homogenitas. Setelah itu uji t dengan mengambil data nilai postest kelompok eksperimen dan kelompok kontrol. Hasil penelitian ini menunjukkan thitung > ttabel, dengan demikian 3,216 > 1,684 yang berarti H0 ditolak, asumsinya ada perbedaan pemahaman teks bahasa Arab antara kelompok eksperimen dan kelompok kontrol. Sedangkan nilai signifikansi adalah 0,002 yang berarti 0,002 < 0,05, dengan demikian H0 ditolak, asumsinya ada perbedaan pemahaman teks bahasa Arab antara kelompok eksperimen dan kelompok kontrol , kedua hasil analisis ini berarti bahwa ada perbedaan yang signifikan pada pemahaman teks bahasa Arab kelompok eksperimen (kelompok yang menggunakan media Strip Story) dengan kelompok kontrol (kelompok yang tidak menggunakan media Strip Story) Kelas VIII MTs Mu‟allimin Parakan Temanggung Tahun Ajaran 2013/2014”.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Nurhadi, M.A
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: media strip story dan pemahaman teks siswa.
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 15 Jul 2014 08:01
Last Modified: 24 Jul 2017 11:04
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/13584

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum