PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN TEAM GAME TOURNAMENT “SOAL BERANTAI” DENGAN MEDIA PETA KONSEP MANDIRI SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN MOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR KIMIA SISWA KELAS X SMA MUHAMMADIYAH 6 YOGYAKARTA

GUSNI RATNA NINGRUM , NIM. 10670028 (2014) PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN TEAM GAME TOURNAMENT “SOAL BERANTAI” DENGAN MEDIA PETA KONSEP MANDIRI SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN MOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR KIMIA SISWA KELAS X SMA MUHAMMADIYAH 6 YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text ( PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN TEAM GAME TOURNAMENT “SOAL BERANTAI” DENGAN MEDIA PETA KONSEP MANDIRI SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN MOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR KIMIA SISWA KELAS X SMA MUHAMMADIYAH 6 YOGYAKARTA )
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text ( PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN TEAM GAME TOURNAMENT “SOAL BERANTAI” DENGAN MEDIA PETA KONSEP MANDIRI SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN MOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR KIMIA SISWA KELAS X SMA MUHAMMADIYAH 6 YOGYAKARTA )
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (446kB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK). Penelitian tindakan kelas ini menggunakan model John Elliot. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi dan prestasi belajar kimia dengan menggunakan model pembelajaran team game tournament “soal berantai” dengan media peta konsep mandiri di SMA Muhammadiyah 6 Yogyakarta. Subjek penelitian ini adalah 21 peserta didik kelas X. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah lembar observasi, skala motivasi, dan ujian tulis. Berdasarkan hasil analisis data penelitian, peningkatan persentase motivasi belajar peserta didik 12,2% dari 76,15% pada siklus 1 dalam kategori tinggi menjadi 88,35% pada siklus 2 dalam kategori sangat tinggi, sedangkan nilai persentase ketuntasan peserta didik berdasarkan nilai KKM sebesar 71, ≥ 75% peserta didik tuntas. Persentase peserta didik yang tuntas yaitu sebesar 91%. Hasil ini menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran team game tournament “soal berantai” dengan media peta konsep mandiri dapat meningkatkan motivasi dan prestasi belajar kimia siswa kelas X SMA Muhammadiyah 6 Yogyakarta.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Pembimbing : Karmanto, M.Sc
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : model pembelajaran Team Game Tournament, peta konsep mandiri
Subjects: Pendidikan Kimia
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Pendidikan Kimia (S1)
Depositing User / Editor: Miftahul Ulum [IT Staff] ---- youtube : ulum virgo -------- Facebook : digilibuin
Date Deposited: 22 Jul 2014 02:44
Last Modified: 23 Feb 2016 02:52
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/13688

Actions (login required)

View Item View Item