PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF BILINGUAL LEARNING BERBASIS MACROMEDIA FLASH PROFESIONAL 8 SEBAGAI SUMBER BELAJAR KIMIA PADA MATERI POKOK ASAM DAN BASA

MUHAMMAD TAUFIQ FAUZI , NIM. 09670006 (2014) PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF BILINGUAL LEARNING BERBASIS MACROMEDIA FLASH PROFESIONAL 8 SEBAGAI SUMBER BELAJAR KIMIA PADA MATERI POKOK ASAM DAN BASA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text ( PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF BILINGUAL LEARNING BERBASIS MACROMEDIA FLASH PROFESIONAL 8 SEBAGAI SUMBER BELAJAR KIMIA PADA MATERI POKOK ASAM DAN BASA )
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text ( PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF BILINGUAL LEARNING BERBASIS MACROMEDIA FLASH PROFESIONAL 8 SEBAGAI SUMBER BELAJAR KIMIA PADA MATERI POKOK ASAM DAN BASA )
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (495kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik proses dan produk, serta untuk mengetahui kelayakan CD multimedia interaktif bilingual learning yang telah dikembangkan berdasarkan penilaian dari reviewers (4 pendidik kimia SMA) dan respon oleh 20 peserta didik SMA kelas XI. Penyusunan CD multimedia interaktif bilingual learning ini menggunakan metode penelitian pengembangan dengan model ADDIE. Penyusunan diawali dengan melakukan analisis kebutuhan yang meliputi analisis peserta didik, analisis kurikulum dan analisis materi. Produk CD multimedia interaktif bilingual learning ini ditinjau oleh dosen pembimbing, ahli materi, ahli bahasa, ahli media dan peer reviewer. Penilaian produk dilakukan oleh 4 reviewers dan direspon oleh 20 peserta didik kelas XI IPA. Instrumen yang digunakan berupa angket daftar cek (check list) berisi 4 aspek untuk mengetahui kualitas produk, serta angket daftar cek (check list) berisi 5 aspek untuk mengetahui respon peserta didik terhadap produk yang dikembangkan. Hasil penelitian ini berupa CD multimedia interaktif bilingual learning berbasis macromedia flash professional 8 sebagai sumber belajar kimia pada materi pokok asam dan basa. Hasil penelitian CD multimedia interaktif bilingual learning berdasarkan penilaian reviewers memiliki kualitas sangat baik (SB) dengan persentase keidealan sebesar 84,37%. Respon yang dihasilkan menurut 20 peserta didik memberikan respon yang sangat baik, yaitu sebesar 98,9% terhadap CD multimedia interaktif bilingual learning. Dengan demikian CD multimedia interaktif bilingual learning ini layak digunakan sebagai media pembelajaran dan sumber belajar mandiri.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Pembimbing : Karmanto, S.Si., M.Sc.
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: CD pembelajaran, macromedia flash professional 8, kimia bilingual learning, asam dan basa.
Subjects: Pendidikan Kimia
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Pendidikan Kimia (S1)
Depositing User / Editor: Miftahul Ulum [IT Staff] ---- youtube : ulum virgo -------- Facebook : digilibuin
Date Deposited: 22 Jul 2014 03:04
Last Modified: 23 Feb 2016 03:44
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/13694

Actions (login required)

View Item View Item