PENGARUH HARGA, PRODUK, PELAYANAN, LOKASI DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN UNTUK BERBELANJA BUSANA MUSLIM (STUDI KASUS KARITA SQUARE YOGYAKARTA)

ANIS SALIS SYAHBI , NIM. 10390060 (2014) PENGARUH HARGA, PRODUK, PELAYANAN, LOKASI DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN UNTUK BERBELANJA BUSANA MUSLIM (STUDI KASUS KARITA SQUARE YOGYAKARTA). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH HARGA, PRODUK, PELAYANAN, LOKASI DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN UNTUK BERBELANJA BUSANA MUSLIM (STUDI KASUS KARITA SQUARE YOGYAKARTA))
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH HARGA, PRODUK, PELAYANAN, LOKASI DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN UNTUK BERBELANJA BUSANA MUSLIM (STUDI KASUS KARITA SQUARE YOGYAKARTA))
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (986kB)

Abstract

Keputusan berbelanja merupakan salah satu perilaku konsumen yang diambil setelah melalui beberapa proses yaitu pengenalan masalah, pencarian informasi, dan evaluasi alternatif. Keputusan konsumen tidak berhenti sampai keputusan untuk berbelanja saja, namun akan berlanjut pada perilaku pasca pembelian. Terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen untuk berbelanja. Namun, pada penelitian ini hanya mengambil lima faktor, yaitu faktor harga, produk, pelayanan, lokasi dan promosi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh harga, produk, pelayanan, lokasi dan promosi terhadap keputusan konsumen untuk berbelanja busana muslim di Karita Muslim Square Yogyakarta. Data yang digunakan adalah data primer melalui kuesioner dan wawancara. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode Purposive Sampling yang dihitung melalui rumus Slovin. Sampel yang diambil sebanyak 200 responden. Yang dijadikan responden adalah konsumen yang sudah pernah melakukan pembelian. Uji yang digunakan untuk menguji instrumen penelitian adalah berupa uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Selanjutnya analisis data dilakukan secara kuantitatif dengan metode regresi linier berganda menggunakan alat bantu SPSS 20 for windows. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa variabel harga, produk, pelayanan, lokasi dan promosi secara simultan berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan konsumen untuk berbelanja busana muslim di Karita Muslim Square Yogyakarta. Secara parsial variabel produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen berbelanja busana muslim di Karita Muslim Square, sedangkan variabel harga, pelayanan, lokasi dan promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen berbelanja busana muslim di Karita Muslim Square. Hasil pengujian ini menghasilkan koefisien determinasi (Adjusted R2) sebesar 0,449 berarti 44,9% variabel keputusan konsumen untuk berbelanja busana muslim di Karita Muslim Square Yogyakarta dapat dipengaruhi oleh kelima variabel independen yaitu harga, produk, pelayanan, lokasi dan promosi. Sedangkan sisanya (100% - 44,9% = 55,1%) dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Pembimbing : Joko Setyono, SE., M.Si
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Keputusan Berbelanja, Harga, Produk, Pelayanan, Lokasi, Promosi
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Keuangan Islam (S1)
Depositing User / Editor: Miftahul Ulum, S.Kom ------- youtube : ulum virgo -------- Facebook : digilibuin
Date Deposited: 25 Jul 2014 01:53
Last Modified: 27 Sep 2016 01:59
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/13742

Actions (login required)

View Item View Item