PENGARUH BIAYA OPERASIONAL DAN TINGKAT SUKU BUNGA TERHADAP MARGIN PEMBIAYAAN MURABAHAH PADA PT.BANK MEGA SYARIAH INDONESIA

HAIDAR SABANA SAKTI , NIM. 09390134 (2014) PENGARUH BIAYA OPERASIONAL DAN TINGKAT SUKU BUNGA TERHADAP MARGIN PEMBIAYAAN MURABAHAH PADA PT.BANK MEGA SYARIAH INDONESIA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH BIAYA OPERASIONAL DAN TINGKAT SUKU BUNGA TERHADAP MARGIN PEMBIAYAAN MURABAHAH PADA PT.BANK MEGA SYARIAH INDONESIA)
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH BIAYA OPERASIONAL DAN TINGKAT SUKU BUNGA TERHADAP MARGIN PEMBIAYAAN MURABAHAH PADA PT.BANK MEGA SYARIAH INDONESIA)
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan pada PT Bank Mega Syariah Indonesia yaitu perusahaan yang bergerak di bidang keuangan dan perbankan syariah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan biaya operasional, tingkat suku bunga, perkembangan margin murabahah dan pengaruh biaya operasional terhadap margin murabahah pada PT.Bank Mega Syariah Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif, adapun data yang diperoleh dari data primer dan sekunder. Data primer berupa observasi dan wawancara langsung dengan pihak PT. Bank Mega Syariah Indonesia, sedangkan data sekunder diperoleh dari literatur, laporan keuangan PT. Bank Mega Syariah Indonesia, internet dan data kepustakaan lainnya. Data yang diperoleh dianalisis dengan metode analisis regresi berganda menggunakan perangkat lunak SPSS 17.0 for Windows. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa variabel biaya operasional dan tingkat suku bunga terbukti berpengaruh positif signifikan terhadap margin murabahah pada PT.Bank Mega Syariah Indonesia. Pengujian secara parsial variabel biaya operasional dan tingkat suku bunga terbukti berpengaruh positif signifikan terhadap margin murabahah pada PT.Bank Mega Syariah Indonesia. Koefisien determinasi menunjukkan bahwa 78,9% variabel Margin Murabahah (Y) dapat dijelaskan oleh variabel biaya operasional (X1), Tingkat Suku Bunga (X2), sedangkan 21,1% adalah pengaruh dari variabel lain yang tidak dijelaskan oleh model penelitian ini seperti faktor biaya dana atau biaya bagi hasil, keuntungan yang diharapkan (expected yield bank), dan dana pihak ketiga (DPK).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Dr. Misnen Ardiansyah, SE, M,Si.
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Biaya Operasional, Tingkat Suku Bunga dan Margin Murabahah.
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Keuangan Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 13 Aug 2014 07:41
Last Modified: 27 Sep 2016 14:14
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/13747

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum