HUBUNGAN ANTARA INTENSITAS MENONTON SINETRON “SI BIANG KEROK CILIK” DENGAN PERILAKU KEBERAGAMAAN SISWA SDN DEMAKIJO I SLEMAN YOGYAKARTA

IDA AYU PAMUNGKAS , NIM. 09210122 (2014) HUBUNGAN ANTARA INTENSITAS MENONTON SINETRON “SI BIANG KEROK CILIK” DENGAN PERILAKU KEBERAGAMAAN SISWA SDN DEMAKIJO I SLEMAN YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text ( HUBUNGAN ANTARA INTENSITAS MENONTON SINETRON “SI BIANG KEROK CILIK” DENGAN PERILAKU KEBERAGAMAAN SISWA SDN DEMAKIJO I SLEMAN YOGYAKARTA )
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text ( HUBUNGAN ANTARA INTENSITAS MENONTON SINETRON “SI BIANG KEROK CILIK” DENGAN PERILAKU KEBERAGAMAAN SISWA SDN DEMAKIJO I SLEMAN YOGYAKARTA )
BAB II, III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Ida AyuPamungkas : 09210122. Skripsi: “HubunganAntara Intensitas Menonton Sinetron “Si Biang Kerok Cilik” Dengan Perilaku Keberagamaan Siswa SDN Demakijo I Sleman Yogyakarta”. Pada jaman sekarang ini televisi merupakan media massa elektronik yang mampu meyebarkan berita secara cepat dan memiliki kemampuan mencapai khalayak dalam jumlah tak terhingga pada waktu yang bersamaan. Televisi dengan berbagai acara yang ditayangkannya telah mampu menarik minat pemirsanya, dan membuat pemirsanya „ketagihan‟ untuk selalu menyaksikan acara-acara yang ditayangkan. Pengaruh televisi pun sangat terasa dikalangan pelajar, dapat dilihat dari berbagai tingkah laku yang ditunjukan oleh para pelajar, mereka tidak peduli apakah cara mereka bertingkah laku bisa dipandang sebagai hal yang baik maupun buruk, yang penting mereka meniru seperti apa yang ditayangkan oleh televisi, karena mereka menganggap setiap apa yang ditayangkan televisi merupakan sesuatu yang „gaul‟ Metodepenelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian ekplanatif dan teknik pengumpulan data dengan menggunakan teknik kuesioner atau angket kemudian di uji dengan validitas dan realibilitas.Dan teknik analisis data yang menggunakan analisis korelasi.Dalam penelitian ini sampel yang diambil adalah siswa SDN Demakijo I Sleman Yogyakarta, yang diambil dengan menggunakan metode Random Sampling (sampel acak) dengan jumlah sampel dalam penelitian ini dibulatkan menjadi 62 responden. Berdasarkan hasil perhitungan yang diperoleh korelasi antara X terhadap Y adalah 0.127 dengan signifikansi sebesar 0.154. Pengujian dilakukan pengisian kuesioner dengan 62 responden. Ketentuannya apabila signifikansi di bawah atau sama dengan 0.05 maka Ha, dan jika di atas 0.05 maka Ho. Dalam penelitian ini signifikansi adalah 0.154, dengan demikian dapat disimpulkan bahwa tidak ada hubungan antara intensitas menonton sinetron Si Biang Kerok Cilik dalam perubahan perilaku sikap keberagamaan siswa SDN Demakijo I Sleman Yogyakarta.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Mohammad Zamroni, S.Sos.I, M.Si
Uncontrolled Keywords: Kata kunci :Hubungan, Intensitas, Menonton Sinetron, Perilaku Keberagamaan
Subjects: Komunikasi Islam
Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 18 Aug 2014 08:40
Last Modified: 16 Oct 2015 15:42
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/13778

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum