PENGARUH TOKOH AGAMA ENDORSER MAMAH DEDEH DALAM IKLAN BINTANG TOEDJOE TERHADAP MINAT MEMBELI (SURVEI PADA KELOMPOK IBU-IBU PENGAJIAN ‘AISYIYAH RANTING PILAHAN KOTAGEDE)

BINTI MUNAWAROH , NIM. 10210121 (2014) PENGARUH TOKOH AGAMA ENDORSER MAMAH DEDEH DALAM IKLAN BINTANG TOEDJOE TERHADAP MINAT MEMBELI (SURVEI PADA KELOMPOK IBU-IBU PENGAJIAN ‘AISYIYAH RANTING PILAHAN KOTAGEDE). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text ( PENGARUH TOKOH AGAMA ENDORSER MAMAH DEDEH DALAM IKLAN BINTANG TOEDJOE TERHADAP MINAT MEMBELI (SURVEI PADA KELOMPOK IBU-IBU PENGAJIAN ‘AISYIYAH RANTING PILAHAN KOTAGEDE) )
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text ( PENGARUH TOKOH AGAMA ENDORSER MAMAH DEDEH DALAM IKLAN BINTANG TOEDJOE TERHADAP MINAT MEMBELI (SURVEI PADA KELOMPOK IBU-IBU PENGAJIAN ‘AISYIYAH RANTING PILAHAN KOTAGEDE) )
BAB II, III.pdf
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh Tokoh Agama Endorser Mamah Dedeh dalam Iklan Bintang Toedjoe terhadap Minat Memeli pada Kelompok Ibu-Ibu Pengajian „Aisiyah Ranting Pilahan Kota Gede, Yogyakarta. Jenis penelitian ini merupakan penelitian survei eksplanatif, Adapun jumlah populasinya sebesar 89 orang, dikarenakan jumlah populasinya relatif kecil maka penulis menggunakan seluruh dari jumlah populasi tersebut sebagai sampel penelitian. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner, dengan skala likert dan dokumentasi. Sebelum dianalisis hasil penelitian ini dideskripsikan dengan mengkategorikan berdasarkan tiga bagian yaitu, kategori tinggi, kategori sedang dan kategori rendah. Diketahui dari hasil perhitungan pada varibel X yakni tokoh agama endorser, yang terdiri dari 5 indikator masing tergolong kedalam kategori sedang. Dan pada variabel Y yakni minat membeli yang terdiri dari empat indikator masing tergolong kedalam kategori sedang. Jadi dapat diambil kesimpulan bahwa kedua variabel tersebut yaitu variabel X dan variabel Y pada penelitian ini tergolong kedalam kategori sedang Sebelum dilakukan uji hipotesis pada penelitian ini, terlebih dahulu dilakukan uji normalitas dan uji linieritas. Dari hasil uji normalitas dinyatakan variabel X dan Y memiliki besaran yang normal, begitu pula pada uji linieritas data dinyatakan linier. Pengujian hipotesis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan perhitungan analisis regresi sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, tokoh agama endorser Mamah Dedeh dalam iklan bintang toedjoe terhadap minat membeli pada kelompok ibu-ibu pengajian „Aisyiyah Ranting Pilahan Kotagede terdapat pengaruh yang signifikan , dibuktikan dengan milai f hitung yang diperoleh sebesar 2,537, dan F tabel sebesar 1,659586 yang menunjukkan bahwa niali F hitung lebih besar dari pada nilai F tabel. Sesuai ketentuan yang telah ditentukan jika jika F hitung > F tabel pengaruhnya signifikan. Dari hasil tersebut dapat ditulis persamaan 140,794 > 1,659586. Yang artinya tokoh agama endorser Mamah Dedeh dalam iklan bintang toedjoe berpengaruh signifikan terhadap keputusan membeli. Hasil tersebut juga diperkuat oleh hasil uji regresi sederhana, diketahui nilai koefsien sebesar 0,786, berarti bahwa pengaruh tokoh endorser mamah dedeh dalam iklan bintang toedjoe terhadap minat membeli pada ibu-ibu pengajian „Aisiyah Ranting Pilahan Kotagede yakni sebesar 61,8 % sedangkan sisanya adalah 38,2% dipengaruhi oleh selain tokoh agama endorser.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Pembimbing : Muhamad Zamroni, S.Sos.I.,M.Si.
Subjects: Komunikasi Islam
Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User / Editor: Miftahul Ulum, S.Kom -------For More Information -------- Facebook : digilibuin
Date Deposited: 21 Aug 2014 07:03
Last Modified: 16 Oct 2015 08:16
URI: https://digilib.uin-suka.ac.id:80/id/eprint/13819

Actions (login required)

View Item View Item