ANALISIS MANAJEMEN PEMASARAN PRODUK TAKAFULINK SALAM PERSEROAN TERBATAS ASURANSI TAKAFUL KELUARGA CABANG YOGYAKARTA

DITA FEBRIANA , NIM. 10240047 (2014) ANALISIS MANAJEMEN PEMASARAN PRODUK TAKAFULINK SALAM PERSEROAN TERBATAS ASURANSI TAKAFUL KELUARGA CABANG YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text ( ANALISIS MANAJEMEN PEMASARAN PRODUK TAKAFULINK SALAM PERSEROAN TERBATAS ASURANSI TAKAFUL KELUARGA CABANG YOGYAKARTA )
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text ( ANALISIS MANAJEMEN PEMASARAN PRODUK TAKAFULINK SALAM PERSEROAN TERBATAS ASURANSI TAKAFUL KELUARGA CABANG YOGYAKARTA )
BAB II, III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (874kB)

Abstract

Dita Febriana, Analisis Manajemen Pemasaran Produk Takafulink Salam Perseroan Terbatas Asuransi Takaful Keluarga Cabang Yogyakarta, Skripsi, Yogyakarta: Jurusan Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2014. Asuransi syariah di Indonesia merupakan sebuah cita-cita yang telah di bangun sejak lama, dan telah menjadi sebuah lembaga asuransi modern yang siap melayani umat Islam Indonesia dan bersaing dengan dengan lembaga asuransi konvensional. Dalam asuransi syariah terdapat duajenis perlindungan takaful, yaitu takaful keluarga dan takaful umum. Salah satu perusahaan asuransi syariah takaful keluarga di Indonesia ialah PT Asuransi Takaful Keluarga yang memiliki beberapa cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. PT Asuransi Takaful Keluarga merupakan perusahaan asuransi syariah yang bergerak di bidang asuransi jiwa syariah. Salah satu produknya yang unggul dan dapat melengkapi kebutuhan nasabahnya ialah produk takafulink salam, yaitu produk asuransi jiwa yang berhasil menarik minat nasabah melalui proses manajemen pemasaran yang terkonsep dengan baik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, yaitu penggambaran dan menguraikan data secara sistematik. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini terbagi menjadi dua yaitu sumber data primer dan sumber data sekunder. Untuk membantu pengumpulan, maka peneliti menggunakan beberapa metode diantaranya metode observasi, metode wawancara, dan metode dokumentasi. Alat analisis data pada penelitian ini adalah analisa data deskriptif kualitatif yaitu penyajian data dalam bentuk tulisan dan menerangkan apa adanya sesuai dengan data yang diperoleh dari hasil penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa proses manajemen pemasaran diterapkan dalam perusahaan ini. Proses manajemen pemasaran tersebut meliputi: 1. Analisis peluang pemasaran, yang terdiri dari survei individual, organisasi, dan instansi perusahaan. 2. Perencanaan strategi pemasaran yang menggunakan sales cycle yang meliputi prospecting, approaching, fact finding, presentation, solution, closing, follow up, policy delivery, referral leads, dan after sales service. 3. Merancang kebijaksanaan pemasaran, yang terdiri dari product, price, place, promotion. 4. Pengorganisasian pemasaran yang dipimpin oleh Takaful Sales Manager dengan membagi Takaful Financial Consultant menjadi unit yang lebih kecil dalam penentuan target. 5. Melakukan pengawasan dan pengendalian pemasaran menggunakan TAIS (Takaful Information System) dan 3 tahap pengendalian yaitu mengetahui hal yang terjadi berdasarkan fakta, mengetahui alasan mengapa hal itu terjadi dan menentukan tindak lanjut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Hj. Early Maghfiroh Innayati, S.Ag. M.Si
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Manajemen Pemasaran, Takafulink Salam.
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 21 Aug 2014 14:06
Last Modified: 20 Oct 2015 14:34
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/13820

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum