KOMUNIKASI INTERPERSONAL DALAM MENANAMKAN NILAI MORAL PADA ANAK DALAM FILM TAMPAN TAILOR (ANALISIS TERHADAP TOKOH TOPAN DAN BINTANG)

FEGIE MIRADZANIE , NIM. 10210004 (2014) KOMUNIKASI INTERPERSONAL DALAM MENANAMKAN NILAI MORAL PADA ANAK DALAM FILM TAMPAN TAILOR (ANALISIS TERHADAP TOKOH TOPAN DAN BINTANG). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text ( KOMUNIKASI INTERPERSONAL DALAM MENANAMKAN NILAI MORAL PADA ANAK DALAM FILM TAMPAN TAILOR (ANALISIS TERHADAP TOKOH TOPAN DAN BINTANG) )
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (842kB) | Preview
[img] Text ( KOMUNIKASI INTERPERSONAL DALAM MENANAMKAN NILAI MORAL PADA ANAK DALAM FILM TAMPAN TAILOR (ANALISIS TERHADAP TOKOH TOPAN DAN BINTANG) )
BAB II, III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (943kB)

Abstract

FEGIE MIRADZANIE, 10210004. 2014. Skripsi: KOMUNIKASI INTERPERSONAL DALAM MENANAMKAN NILAI MORAL PADA ANAK DALAM FILM TAMPAN TAILOR (ANALISIS TERHADAP TOKOH TOPAN DAN BINTANG) Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakutlas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta. Film Tampan Tailor merupakan film karya sutradara Guntur Soeharjanto. Film ini menceritakan tentang kehidupan seorang ayah single parent bersama anaknya yang berjuang untuk mewujudkan mimpi mereka. Hal ini membuat penulis tertarik untuk meneliti film tersebut. Penelitian ini menganalisis tentang komunikasi interpersonal dalam menanamkan nilai moral pada anak dengan analisis semiotika. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui prinsip menanamkan nilai moral pada anak melalui komunikasi interpersonal antara tokoh Topan dan Bintang dalam film “Tampan Tailor”. Penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif dengan menggunakan analisis semiotika model Roland Barthes, yakni dengan langkah-langkah menemukan penanda (signifier) dan petanda (signified) kemudian pembagian makna denotasi dan konotasi. Penelitian ini menggunakan teori komunikasi interpersonal menurut Suranto Aw dan menanamkan nilai moral pada anak menurut Marzuki Umar Sa’abah. Hasil penelitian ini adalah prinsip menanamkan nilai moral pada anak melalui komunikasi interpersonal yang ditunjukkan oleh Topan terhadap Bintang meliputi prinsip konsisten, keteladanan, sesuai dengan perkembangan anak, kehangatan, dan kontinyu.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Drs. Mokh. Sahlan, M.Si
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: film, semiotika Roland Barthes, moral anak, komunikasi interpersonal.
Subjects: Komunikasi Islam
Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 21 Aug 2014 14:13
Last Modified: 16 Oct 2015 15:32
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/13822

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum