ANALISIS PENGARUH STRATEGI BAURAN PEMASARAN TERHADAP MINAT SISWA DALAM MEMILIH MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI SE-KABUPATEN PACITAN

BARIZAH FAJRIYAH ARIEF, S.Pd.I , NIM. 1220411180 (2014) ANALISIS PENGARUH STRATEGI BAURAN PEMASARAN TERHADAP MINAT SISWA DALAM MEMILIH MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI SE-KABUPATEN PACITAN. Masters thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text ( ANALISIS PENGARUH STRATEGI BAURAN PEMASARAN TERHADAP MINAT SISWA DALAM MEMILIH MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI SE-KABUPATEN PACITAN )
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text ( ANALISIS PENGARUH STRATEGI BAURAN PEMASARAN TERHADAP MINAT SISWA DALAM MEMILIH MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI SE-KABUPATEN PACITAN )
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Barizah Fajriyah Arief, S.Pd.I. Analisis Pengaruh Strategi Bauran Pemasaran Terhadap Minat Siswa Dalam Memilih Madrasah Tsanawiyah NegeriSe-Kabupaten Pacitan.Tesis: Program Pascasarjana Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta. Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui apakah strategi bauran pemasaran yang terdiridari 7P (Product, Price, Place, Promotion, People, Physical Evidence,danProcess) berpengaruh terhadap minat siswa dalam memilih Madrasah Tsanawiyah Negeri se-Kabupaten Pacitan dan menganalisis kualitas penerapan strategi bauran pemasaran serta tingginya minat siswa terhadap Madarasah Tsanawiyah Negeri se-Kabupaten Pacitan. Secara metodologis, penelitian ini merupakan jenis penelitian Kuantitatif (penelitian dengan pengujian statistik). Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode wawancara, dokumentasi, dan angket. Adapun Teknik analisis data dalam penelitian ini yaitu menggunakan bukti persyaratan analisis (bukti normalitas, bukti linieritas) dan bukti hipotesis.Kemudian ditarik kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Pertama,Strategi Bauran Pemasaran dilaksanakan dengan baik pada Madrasah Tsanawiyah Negeri se-Kabupaten Pacitan.Kedua,Minat siswa terhadap Madarasah Tsanawiyah Negeri se-Kabupaten Pacitan sangat tinggi.Ketiga, Strategi Bauran Pemasaran yang telah dilaksanakan di Madrasah Tsanawiyah Negeri se-Kabupaten Pacitan berpengaru hsignifikan terhadap minat siswa dalam memilih Madrasah.Dengan koefisien regresivaria belharga (X) sebesar 0,680; artinya jika bauran pemasaran mengalami perbaikan, maka minat (Y’) akan mengalami peningkatan sebesar 0,680. Karena nilai koefisien b = 0,680 (positif) maka model regresi bernilai positif atau searah, artinya jika nilai variable Bauran Pemasaran (X) semakin tinggi maka nilai variable Minat memilih (Y) juga semakin tinggi pula. Nilai Adjusted R square diperoleh sebesar 0,589. Hal ini berarti bahwa 58,9% minat siswa dalam memilih MTs Negeri (Y) dipengaruhi oleh bauran pemasaran. Sedangkan 41,1% dapat dijelaskan oleh sebab-sebab lain diluarvariabel X.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Pembimbing : Dr. Sukiman, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Kata-kata kunci: bauran pemasaran (marketing mix), minat memilih.
Subjects: Pendidikan Islam (Pesantren)
Divisions: Pascasarjana > Thesis > Pendidikan Islam
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 26 Aug 2014 14:40
Last Modified: 24 Apr 2015 17:26
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/13847

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum