PENINGKATAN KEMAMPUAN MOTORIK HALUS DALAM KEGIATAN MENGANYAM DENGAN METODE DEMONSTRASI PADA PESERTA DIDIK KELOMPOK B DI RA FATIMAH SUREN KECAMATAN KUTOARJO KABUPATEN PURWOREJO TAHUN AJARAN 2013 / 2014

SRI MARYATI , NIM. 12485252 (2014) PENINGKATAN KEMAMPUAN MOTORIK HALUS DALAM KEGIATAN MENGANYAM DENGAN METODE DEMONSTRASI PADA PESERTA DIDIK KELOMPOK B DI RA FATIMAH SUREN KECAMATAN KUTOARJO KABUPATEN PURWOREJO TAHUN AJARAN 2013 / 2014. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text ( PENINGKATAN KEMAMPUAN MOTORIK HALUS DALAM KEGIATAN MENGANYAM DENGAN METODE DEMONSTRASI PADA PESERTA DIDIK KELOMPOK B DI RA FATIMAH SUREN KECAMATAN KUTOARJO KABUPATEN PURWOREJO TAHUN AJARAN 2013 / 2014)
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text ( PENINGKATAN KEMAMPUAN MOTORIK HALUS DALAM KEGIATAN MENGANYAM DENGAN METODE DEMONSTRASI PADA PESERTA DIDIK KELOMPOK B DI RA FATIMAH SUREN KECAMATAN KUTOARJO KABUPATEN PURWOREJO TAHUN AJARAN 2013 / 2014)
BAB II, III.pdf
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (1MB)

Abstract

Sri Maryati NIM 12485252, Penerapan Kemampuan Motorik Halus Dalam Kegiatan Menganyam Dengan Metode Demontrasi Pada Peserta Didik Kelompok B RA Fatimah suren Kutoarjo Tahun Pelajaran 2013 / 2014, Skripsi : Program Studi PGMI Fakultas Tarbiyah Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2014. Tujuan penelitian ini adalah : Untuk meningkatkan kemampuan motorik halus dalam kegiatan menganyam dengan metode demontrasi pada peserta didik kelompok B RA Fatimah suren Kutoarjo tahun pelajaran 2013 / 2014. Bentuk penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas ( PTK ) sebanyak 2 siklus. tiap siklus terdiri dari 4 tahapan yaitu Perencanaan, Pelaksanaan Tindakan, Observasi dan Reflektif. subjek penelitian ini adalah peserta didik kelompok B RA Fatimah Suren Kutoarjo Tahun Pelajaran 2013 / 2014 yang berjumlah 26 peserta didik. Prosedur penelitian ini menggunakan Model Kemmis & Me Taggart. Data dikumpulkan dengan teknik Observasi dan dokumentasi. data yang sudah terkumpul dianalisis dengan cara analisis data observasi dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil enelitian yang telah dilaksanakan dapat disimpulkan dengan menerapkan metode demontrasi dapat meningkatkan kemampuan motorik halus dalam kegiatan menganyam Kelompok B RA Fatimah suren Kutoarjo Tahun Pelajaran 2013 / 2014 dan berhasil. pada tindakan pra siklus peserta didik yang mendapatkan nilai baik ( B ) 11 peserta didik baru ada 42,3 %. Setelah menerapkan metode demontrasi, pada siklus I, peserta didik yang sudah mendapat nilai baik (B) ada 73,08 %, pada siklus II meningkat menjadi 73,07 %. Oleh karena itu, sesuai dengan indikator kinerja yang telah ditetapkan, Penelitian tindakan kelas, penelitian tindakan kelas dengan menerapkan metode demonstrai Untuk meningkatkan kemampuan motorik halus dalam kegiatan menganyam dengan metode demontrasi pada peserta didik kelompok B RA Fatimah suren Kutoarjo tahun pelajaran 2013 / 2014 telah berhasil.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Pembimbing : Drs. H. Suismanto, M.Ag.
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Motorik Halus Anak dalam Kegiatan Menganyam, Metode Demonstrasi.
Subjects: Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (S1)
Depositing User / Editor: Miftahul Ulum [IT Staff] ---- youtube : ulum virgo -------- Facebook : digilibuin
Date Deposited: 01 Oct 2014 02:52
Last Modified: 01 Mar 2017 04:08
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/14040

Actions (login required)

View Item View Item