UPAYA MENINGKATKAN KONSENTRASI ANAK DALAM PEMBELAJARAN MEMBILANG MELALUI STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF TIPE CARD SORT / PEMILAHAN KARTU KELOMPOK B RA AN-NISA BUMEN WETAN, BATURETNO, BANGUNTAPAN, BANTUL, DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2013/2014

KIKIM MUIZA, NIM. 12415326 (2014) UPAYA MENINGKATKAN KONSENTRASI ANAK DALAM PEMBELAJARAN MEMBILANG MELALUI STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF TIPE CARD SORT / PEMILAHAN KARTU KELOMPOK B RA AN-NISA BUMEN WETAN, BATURETNO, BANGUNTAPAN, BANTUL, DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2013/2014. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (UPAYA MENINGKATKAN KONSENTRASI ANAK DALAM PEMBELAJARAN MEMBILANG MELALUI STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF TIPE CARD SORT / PEMILAHAN KARTU KELOMPOK B RA AN-NISA BUMEN WETAN, BATURETNO, BANGUNTAPAN, BANTUL, DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2013/2014)
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (UPAYA MENINGKATKAN KONSENTRASI ANAK DALAM PEMBELAJARAN MEMBILANG MELALUI STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF TIPE CARD SORT / PEMILAHAN KARTU KELOMPOK B RA AN-NISA BUMEN WETAN, BATURETNO, BANGUNTAPAN, BANTUL, DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2013/2014)
BAB II, III.pdf
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (320kB)

Abstract

Kikim Muiza, “Upaya Meningkatkan Konsentrasi Anak Dalam Pembelajaran Membilang Melalui Strategi Pembelajaran Aktif Tipe Card Sort / Pemilahan Kartu kelompok B RA An-Nisa Bumen Wetan, Baturetno, Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun Pelajaran 2013/2014”. Skripsi. Yogyakarta: Program STudi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2014. Latar belakang masalah ini adalah bahwa konsentrasi peserta didik dalam pembelajaran membilang peserta didik kelompok B RA An-Nisa Yogyakarta masih rendah sehingga perlu ditingkatkan. Untuk memperbaiki konsentrasi belajar membilang peserta didik ini diterapkan strategi pembelajaran dengan menggunakan strategi pembelajaran aktif tipe card sort/pemilahan kartu. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang bertujuan untuk mendeskripsikan peningkatan konsentrasi belajar membilang peserta didik dengan strategi pembelajaran aktif tipe card sort/pemilahan kartu kelompok B RA An-Nisa Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang bersifat naratif diskriptif di RA An-Nisa Bumen Wetan Baturetno Banguntapan Bantul Yogyakarta. Pengumpulan data dilakukan mengadakan observasi/pengamatan, wawancara dan dokumentasi untuk melengkapi data yang diperolah. Dalam penelitian ini menggunakan data statistik sederhana untuk membantu dalam mengungkap data. Adapun urrutan kegiatan penelitian meliputi : (1) Perencanaan, (2) Pelaksanaan, (3) Observasi, (4) Refleksi. Hasil penelitian menunjukan : (1) Pembelajaran membilang dengan menggunakan strategi pembelajaran aktif tipe card sort/pemilahan kartu berjalan lancar, (2) Adanya peningkatan konsentrasi belajar peserta didik dari 20 menjadi 100.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Pembimbing : Andi Prastowo, M.Pd.I
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Pembelajaran Membilang di RA, Card Sort, Konsentrasi
Subjects: Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (S1)
Depositing User / Editor: Miftahul Ulum, S.Kom ------- youtube : ulum virgo -------- Facebook : digilibuin
Date Deposited: 06 Oct 2014 01:51
Last Modified: 17 Feb 2017 09:16
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/14080

Actions (login required)

View Item View Item