UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN BELAJAR MEMBACA PERMULAAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE BERMAIN KARTU HURUF DI KELOMPOK B BA AISYIYAH SALAMKANCI BANDONGAN MAGELANG TAHUN 2013/2014

RA‟YATUL FACHIROH, NIM. 12485183 (2014) UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN BELAJAR MEMBACA PERMULAAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE BERMAIN KARTU HURUF DI KELOMPOK B BA AISYIYAH SALAMKANCI BANDONGAN MAGELANG TAHUN 2013/2014. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text ( UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN BELAJAR MEMBACA PERMULAAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE BERMAIN KARTU HURUF DI KELOMPOK B BA AISYIYAH SALAMKANCI BANDONGAN MAGELANG TAHUN 2013/2014 )
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text ( UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN BELAJAR MEMBACA PERMULAAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE BERMAIN KARTU HURUF DI KELOMPOK B BA AISYIYAH SALAMKANCI BANDONGAN MAGELANG TAHUN 2013/2014 )
BAB II, III.pdf
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (592kB)

Abstract

Ra‟yatul Fachiroh, “Upaya Meningkatkan Kemampuan Belajar Membaca Permulaan dengan Menggunakan Metode Bermain Kartu Huruf di Kelompok B BA Aisyiyah Salamkanci Bandongan Magelang Tahun 2013/2014”, Skripsi. Yogyakarta. Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga. 2014. Latar belakang masalah dalam penelitian ini adalah kurangnya kemampuan membaca siswa BA Aisyiyah Salamkanci Bandongan Kabupaten Magelang tahun pelajaran 2013/2014, dikarenakan kurangnya penerapan metode yang tepat dan bervariasi. Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah: 1) Bagaimana kemampuan belajar membaca permulaan siswa kelompok B dengan menggunakan metode bermain kartu huruf di BA Aisyiyah Salamkanci Bandongan Magelang tahun 2013/2014. 2) Apakah kemampuan membaca permulaan siswa kelompok B di BA Aisyiyah Salamkanci Bandongan Magelang tahun 2013/2014 dapat ditingkatkan dengan metode bermain kartu huruf. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam 2 siklus, dengan masing-masing siklus terdiri dari tahap perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Dari data yang diperoleh dalam penelitian pra tindakan dengan mengambil 17 subyek penelitian, terdapat 8 siswa atau 47,05 % telah berkemampuan membaca, sedangkan 9 atau 52,95 % belum berkemampuan Setelah dilaksanakan penelitian tindakan kelas siklus I terjadi peningkatan, dengan 13 siswa atau 76,47 % berkemampuan membaca, sedangkan 4 siswa atau 23,53 % tidak berkemampuan. Dan pada tindakan siklus II meningkat lagi dengan keseluruhan subyek telah mencapai kemampuan membaca.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Pembimbing : Dr. Imam Machali, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Membaca Permulaan, Kartu Huruf, Bustanul Athfal
Subjects: Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (S1)
Depositing User / Editor: Miftahul Ulum [IT Staff] ---- youtube : ulum virgo -------- Facebook : digilibuin
Date Deposited: 06 Oct 2014 02:21
Last Modified: 28 Feb 2017 07:30
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/14087

Actions (login required)

View Item View Item