UPAYA MENINGKATKAN TANGGUNGJAWAB ANAK DENGAN METODE BERCERITA BERMEDIA AUDIO VISUAL PADA KELOMPOK A DI RA SHOLICHAH GEMPOLAN KULON TRIRENGGO BANTUL TAHUN AJARAN 2013/2014

PURWANTI , NIM. 12415329 (2014) UPAYA MENINGKATKAN TANGGUNGJAWAB ANAK DENGAN METODE BERCERITA BERMEDIA AUDIO VISUAL PADA KELOMPOK A DI RA SHOLICHAH GEMPOLAN KULON TRIRENGGO BANTUL TAHUN AJARAN 2013/2014. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (UPAYA MENINGKATKAN TANGGUNGJAWAB ANAK DENGAN METODE BERCERITA BERMEDIA AUDIO VISUAL PADA KELOMPOK A DI RA SHOLICHAH GEMPOLAN KULON TRIRENGGO BANTUL TAHUN AJARAN 2013/2014)
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (7MB) | Preview
[img] Text (UPAYA MENINGKATKAN TANGGUNGJAWAB ANAK DENGAN METODE BERCERITA BERMEDIA AUDIO VISUAL PADA KELOMPOK A DI RA SHOLICHAH GEMPOLAN KULON TRIRENGGO BANTUL TAHUN AJARAN 2013/2014)
BAB II, III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

PURWANTI, Upaya Meningkatkan Tanggungjawab Anak Dengan Metode Bercerita Bermedia Audio Visual Pada Kelompok A Di RA Sholichah Gempolan Kulon Trirenggo Bantul. Skripsi, Yogyakarta: Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2014 Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui seberapa besar peningkatan tanggungjawab anak dengan bercerita bermedia audio visual pada kelompok A di RA Sholichah Gempolan Kulon Trirenggo Bantul, mendeskripsikan pelaksanaan metode bercerita bermedia audio visual dalam meningkatkan tanggungjawab anak pada anak kelompok A di RA Sholichah. Gempolan Kulon Trirenggo Bantul. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK), yang bersifat kualitatif, dengan mengambil latar belakang RA Sholichah Gempolan Kulon Trirenggo Bantul. Pengumpulan data dilakukan dengan pengamatan (observasi), wawancara, tes dan dokumentasi, untuk melengkapi data yang ingin diungkap. Untuk memeriksa keabsahan data dilakukan dengan menggunakan teknik triangulasi sumber. Adapun urutan kegiatan penelitian mencakup: (1) perencanaan, (2) pelaksanaan, (3) pengamatan, (4) refleksi. Hasil penelitian menunjukkan: Metode bercerita bermedia audio visual dapat meningkatkan tanggungjawab anak kelompok A di RA Sholichah Gempolan Kulon Trirenggo Bantul. Hal tersebut terbukti hasil observasi pada pra tindakan, anak yang mau melakukan tangungjawab dengan tanpa disuruh ada 2 anak (18,18%), perlu bimbingan ada 3 anak ( 27,27%), belum melakukan ada 6 anak (54,54%). Siklus I mengalami peningkatan: anak mau melakukan tanggung jawabnya dengan tanpa disuruh ada 5 anak (45,45%), perlu bimbingan 3 anak (27,27%), belum melakukan ada 3 anak (27,27%). Siklus II meningkat lagi: anak mau melakukan tanggungjawab dengan tanpa disuruh ada 8 anak (82,72%), perlu bimbingan ada 1 anak (9,09%), belum melakukan ada 2 anak (18,18%).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Andi Prastowa, M.Pd.I.
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Tanggungjawab, Metode bercerita, Media audio visual
Subjects: Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 20 Oct 2014 08:59
Last Modified: 28 Feb 2017 10:14
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/14187

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum