UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL ANGKA 1 MELALUI MEDIA GAMBAR BUSTANUL ATHFAL ‘AISYIYAH SAWANGAN MAGELANG

SITI ROHMAH , NIM. 12485200 (2014) UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL ANGKA 1 MELALUI MEDIA GAMBAR BUSTANUL ATHFAL ‘AISYIYAH SAWANGAN MAGELANG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL ANGKA 1 MELALUI MEDIA GAMBAR BUSTANUL ATHFAL ‘AISYIYAH SAWANGAN MAGELANG)
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (21MB) | Preview
[img] Text (UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL ANGKA 1 MELALUI MEDIA GAMBAR BUSTANUL ATHFAL ‘AISYIYAH SAWANGAN MAGELANG)
BAB II, III.pdf
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (1MB)

Abstract

Siti Rohmah, Upaya Meningkatkan Kemampuan Mengenal Angka 1-20 Melalui Media Gambar Pada Siswa Kelompok B Bustanul Athfal Aisyiyah Gondowangi 2 Sawangan Magelang Tahun Pelajaran 2013/2014. Skripsi, Yogyakarta : Program Studi PGMI, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga, 2014. Latar belakang masalah penelitian tindakan kelas ini adalah bahwa dalam penyampaian kegiatan pembelajaran Bidang Pengembangan Kognitif, indikator nomor 36 yang berbunyi : “Membilang/menyebut urutan bilangan dari 1-20”, siswa Kelompok B di BA Aisyiyah Gondowangi 2 Sawangan Magelang pada tahun pelajaran 2013/2014, belum sesuai standar yang diharapkan. Namun yang terjadi pada siswa BA Aisyiyah Gondowangi 2 Sawangan Magelang, siswa kurang tertarik dengan pembelajaran yang disampaikan oleh guru tentang angka 1-20, sehingga anak asyik dengan kesibukan masing-masing. Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah : (1). Bagaimanakah efektifitas penggunaan Media Gambar dalam meningkatkan kemampuan mengenal Angka 1-20 pada Siswa Kelompok B di BA Aisyiyah Gondowangi 2 Sawangan Magelang, (2). Bagaimanakah kemampuan Siswa Kelompok B BA Aisyiyah Gondowangi 2 Sawangan Magelang setelah menggunakan media gamabar. Untuk memerankan fungsi tersebut maka guru hendaknya memahami kelemahan dan kekurangan yang harus diatasi, supaya dapat mencapai hasil belajar yang maksimal. Agar metode yang dilakukan berjalan efektif dan efisien, maka dibutuhkan media belajar, maka dengan beberapa pertimbangan penulis memilih media gambar sebagai solusi untuk menjadikan pembelajaran menjadi aktif, kreatif, inovatif dan menyenangkan bagi siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran dengan media gambar dapat membantu meningkatkan kemampuan mengenal angka 1-20 pada siswa kelompok B di BA Aisyiyah Gondowangi 2 Sawangan Magelang. Penggunaan Media Gambar , dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam pemahaman materi ajar, yaitu tentang konsep dan cara membilang angka 1-20, dan siswa menjadi lebih antusias untuk belajar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Pembimbing : Dr. Imam Machali, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Kemampuan mengenal, Angka 1-20, Media Gambar.
Subjects: Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (S1)
Depositing User / Editor: Miftahul Ulum [IT Staff] ---- youtube : ulum virgo -------- Facebook : digilibuin
Date Deposited: 21 Oct 2014 00:53
Last Modified: 28 Feb 2017 08:06
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/14191

Actions (login required)

View Item View Item