PENERAPAN STRATEGI THE POWER OF TWO UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR FIQIH POKOK BAHASAN HAJI KELAS V DI MI MUHAMMADIYAH JAGALAN SALAM MAGELANG TAHUN PELAJARAN 2013/2014

MUH NURHUDA, NIM. 12415358 (2014) PENERAPAN STRATEGI THE POWER OF TWO UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR FIQIH POKOK BAHASAN HAJI KELAS V DI MI MUHAMMADIYAH JAGALAN SALAM MAGELANG TAHUN PELAJARAN 2013/2014. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENERAPAN STRATEGI THE POWER OF TWO UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR FIQIH POKOK BAHASAN HAJI KELAS V DI MI MUHAMMADIYAH JAGALAN SALAM MAGELANG TAHUN PELAJARAN 2013/2014)
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (PENERAPAN STRATEGI THE POWER OF TWO UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR FIQIH POKOK BAHASAN HAJI KELAS V DI MI MUHAMMADIYAH JAGALAN SALAM MAGELANG TAHUN PELAJARAN 2013/2014)
BAB II, III.pdf
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (122kB)

Abstract

Muh Nurhuda. “Penerapan Strategi The Power Of Two untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Fiqih Pokok Bahasan Haji Kelas V di MI Muhammadiyah Jagalan Salam Magelang Tahun Pelajaran 2013/2014“ Skripsi. Yogyakarta: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga, 2014. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan strategi The Power of Two pada siswa Kelas V di MI Muhammadiyah Jagalan Salam Magelang, dan juga untuk mengetahui ada tidaknya peningkatan prestasi belajar Fiqih Pokok Bahasan Haji. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dengan subyek penelitian siswa kelas V MI Muhammadiyah Jagalan Salam Magelang sebanyak 15 siswa. Strategi penelitian ini dilakukan dengan cara melakukan observasi, tes tertulis individual pada akhir pembelajaran, dan melihat dokumentasi nilai mata pelajaran Fiqih, sebelum penerapan strategi belajar The Power of Two, Data yang diperoleh dari dokumentasi nilai mata pelajaran Fiqih sebelum penerapan strategi belajar The Power of Two dan nilai rata-rata tes tertulis akhir pembelajaran tiap-tiap siklus dengan penerapan strategi belajar The Power of Two dianalisis menggunakan analisis kualitatif deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada kegiatan pra siklus yang menggunakan metode ceramah, tenya jawab, ketuntasan belajarnya belum begitu baik yaitu baru 47,06 % yang sudah tuntas. Namun pada siklus I dan II dengan menggunakan strategi belajar aktif The Power of Two, menunjukkan peningkatan secara signifikan yaitu pada siklus I mencapai 60 % dan pada siklus II mencapai 86 % yang sudah tuntas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Pembimbing : Dra. Nur Rohmah,M.Ag
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Meningkatkan prestasi belajar fiqih dengan menggunakan strategi the power of two.
Subjects: Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (S1)
Depositing User / Editor: Miftahul Ulum, S.Kom ------- youtube : ulum virgo -------- Facebook : digilibuin
Date Deposited: 21 Oct 2014 01:21
Last Modified: 24 Feb 2017 07:10
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/14201

Actions (login required)

View Item View Item