PENERAPAN STRATEGY CARD SORT DALAM PENINGKATAN PENGENALAN ANGKA PADA KELOMPOK A DI RA MUSLIMAT NU NGADIREJO SALAMAN MAGELANG TAHUN AJARAN 2013/2014

HIDAYATI , NIM. 12485144 (2014) PENERAPAN STRATEGY CARD SORT DALAM PENINGKATAN PENGENALAN ANGKA PADA KELOMPOK A DI RA MUSLIMAT NU NGADIREJO SALAMAN MAGELANG TAHUN AJARAN 2013/2014. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENERAPAN STRATEGY CARD SORT DALAM PENINGKATAN PENGENALAN ANGKA PADA KELOMPOK A DI RA MUSLIMAT NU NGADIREJO SALAMAN MAGELANG TAHUN AJARAN 2013/2014)
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (11MB) | Preview
[img] Text (PENERAPAN STRATEGY CARD SORT DALAM PENINGKATAN PENGENALAN ANGKA PADA KELOMPOK A DI RA MUSLIMAT NU NGADIREJO SALAMAN MAGELANG TAHUN AJARAN 2013/2014)
BAB II, III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Hidayati,‘ Penerapan Strategi Card Sort Dalam Peningkatan Pengenalan Angka Pada kelompok A di RA Muslimat NU Ngadirejo Salaman Magelang Tahun 2014. Skripsi. Yogyakarta : Jurusan Pendidkan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Yogyakarta, 2014. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pemahaman atau pengenalan anak terhadap angka, dikarenakan masih terdapat beberapa siswa yang belum paham atau mengenal angka dengan benar, dengan penerapan strategi Card Sort pada kelompok A di RA Muslimat NU Ngadirejo Kecamatan Salaman Kabupaten Magelang Tahun 2014, diharapkan ada peningkatan pengenalan anak terhadap angka. Penelitian ini membantu siswa dalam proses belajar mengajar yang berhubungan dengan pengenalan anak terhadap angka, khususnya di RA Ngadirejo Salaman Magelang , serta menentukan langkah yang harus dilakukan guru dalam meningkatkan pengenalan anak terhadap angka. Permasalahan yang dikai dalam penelitian ini adalah: (1) bagaimana penerapan strategi card sort pada pembelajaran pengenalan angka pada kelompok A di RA Muslimat NU Ngadirejo, (2) bagaimana hasil peningkatan pengenalan angka pada kelompok A di RA Muslimat NU Ngadirejo setelah penerapan strategi card sort. Penelitian ini menggunakan metode penelitian lapangan, penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus. Siklus 1 dilaksanakan pada hari Rabu, 2 April 2014 dan mencapai 78,7%, siswa mampu mengenal angka. Pada siklus 2, Jum’at 4 April 2014 prosentase pengenalan anak terhadap angka mencapai 86,1% dan ini termasuk dalam kategori baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Drs. Dudung Hamdun, M.Si
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Pengenalan angka, Card Sort,Peningkatan
Subjects: Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 21 Oct 2014 11:06
Last Modified: 13 Feb 2017 14:11
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/14224

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum