HUBUNGAN ANTARA INTENSITAS MENDENGARKAN SIARAN SISIPAN (INSERT) TETESAN PENYEJUK IMAN RADIO SALMA FM TERHADAP TINGKAT RELIGIUSITAS PENDENGAR DI DESA KADIREJO KECAMATAN KARANGANOM KABUPATEN KLATEN

DEDEK YADI SURYADI, NIM. 07210048 (2014) HUBUNGAN ANTARA INTENSITAS MENDENGARKAN SIARAN SISIPAN (INSERT) TETESAN PENYEJUK IMAN RADIO SALMA FM TERHADAP TINGKAT RELIGIUSITAS PENDENGAR DI DESA KADIREJO KECAMATAN KARANGANOM KABUPATEN KLATEN. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text ( HUBUNGAN ANTARA INTENSITAS MENDENGARKAN SIARAN SISIPAN (INSERT) TETESAN PENYEJUK IMAN RADIO SALMA FM TERHADAP TINGKAT RELIGIUSITAS PENDENGAR DI DESA KADIREJO KECAMATAN KARANGANOM KABUPATEN KLATEN )
07210048_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka(2).pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (HUBUNGAN ANTARA INTENSITAS MENDENGARKAN SIARAN SISIPAN (INSERT) TETESAN PENYEJUK IMAN RADIO SALMA FM TERHADAP TINGKAT RELIGIUSITAS PENDENGAR DI DESA KADIREJO KECAMATAN KARANGANOM KABUPATEN KLATEN)
07210048_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir(2).pdf

Download (578kB) | Preview

Abstract

Siaran Sisipan (Insert) Tetesan Penyejuk Iman Radio Salma FM adalah program siaran yang disiarkan diantara sela-sela lagu dan iklan, dimana dalam penelitian ini mengambil obyek di Radio Salma FM Klaten. Siaran sisipan Tetesan Penyejuk Iman Radio Salma FM ini berisi tentang kata-kata mutiara, hadist Nabi, juga intisari ayat-ayat Al-Qur’an. Acara siaran sisipan (insert) Tetesan Penyejuk Iman ini diputar setiap satu jam sekali dengan durasi kurang lebih lima menit. Radio Salma FM sendiri adalah salah satu radio swasta yang mengudara di kota Klaten dan merupakan salah satu unit usaha dari Yayasan Jamaah Haji Klaten. Radio Salma FM mengudara di frekuensi 103.3 FM dengn jangkauan siar menyebar diseluruh Klaten dan beberapa wilayah karisidenan Surakarta. Pendengar radio Salma FM yang prosentase jumlah pendengarnya cukup banyak adalah pendengar dari desa Kadirejo yang mana letaknya tidak begitu jauh dari studio Radio Salma FM. Kondisi religiusitas masyarakata desa Kadirejo cukup tinggi. Terlihat dari banyaknya aktifitas keagamaan seperti kajian-kajian dan pengajian-pengajian yang diadakan rutin oleh ibu-ibu ataupun bapak-bapak. Selain itu aktifitas TPA juga masih aktif sampai saat ini. Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian Kualitatif dengan variable bebasnya adalah Intensitas mendengarkan Siaran Sisipan (Insert) Tetesan Penyejuk Iman Radio Salma FM dan Variabel terikatnya adalah Tingkat Religiusitas Pendengar. Dengan menggunakan rumus Product Moment maka akan diketahui ada atau tidaknya hubungan antara kedua variable tersebut. Dan hasil akhir penelitian ini menunjukkan bahwa tidak terdapat hubungan yang signifikan antara keduanya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Dr. Musthofa, S.Ag., M.S.i
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Intensitas Mendengarkan dan Tingkat Religiusitas
Subjects: Komunikasi Islam
Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 31 Oct 2014 09:31
Last Modified: 16 Oct 2015 17:30
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/14349

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum