PENGEMBANGAN BUKU SUPLEMEN MENGENAL PEMBANGKIT LISTRIK TENAGA NUKLIR DENGAN KONTEN INTEGRASI-INTERKONEKSI SAINS AL-QUR’AN UNTUK SISWA SMA/MA

ATIUN NISAK , NIM. 10690044 (2014) PENGEMBANGAN BUKU SUPLEMEN MENGENAL PEMBANGKIT LISTRIK TENAGA NUKLIR DENGAN KONTEN INTEGRASI-INTERKONEKSI SAINS AL-QUR’AN UNTUK SISWA SMA/MA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENGEMBANGAN BUKU SUPLEMEN MENGENAL PEMBANGKIT LISTRIK TENAGA NUKLIR DENGAN KONTEN INTEGRASI-INTERKONEKSI SAINS AL-QUR’AN UNTUK SISWA SMA/MA)
10690044_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (PENGEMBANGAN BUKU SUPLEMEN MENGENAL PEMBANGKIT LISTRIK TENAGA NUKLIR DENGAN KONTEN INTEGRASI-INTERKONEKSI SAINS AL-QUR’AN UNTUK SISWA SMA/MA)
10690044_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) menghasilkan buku suplemen mengenal pembangkit listrik tenaga nuklir dengan konten integrasi-interkoneksi sains al-Qur’an untuk siswa SMA/MA, (2) mengetahui kualitas buku suplemen yang dihasilkan, (3) mengetahui respon siswa SMA/MA terhadap buku suplemen yang dihasilkan. Penelitian ini merupakan penelitian R&D dengan model 3-D mengadaptasi prosedur penelitian pengembangan 4-D menurut Thiagarajan Sammel and Sammel yang terdiri dari 3 langkah utama, yakni, (1) tahap define (pendefinisian), (2) tahap design (perencanaan), (3) tahap develop (pengembangan). Penelitian dilaksanakan di MAN Yogyakarta II. Subyek uji coba dalam penelitian ini adalah 7 siswa kelas X C pada uji coba terbatas, dan 30 siswa kelas XI IPA2 dan XI IPA3 pada uji coba luas. Instrumen pengumpulan data dilakukan dengan lembar kritik dan saran untuk validator, lembar penilaian, dan lembar respon siswa. Hasil penelitian ini berupa: (1) buku suplemen mengenal pembangkit listrik tenaga nuklir dengan konten integrasi-interkoneski sains al-Qur’an untuk siwa SMA/MA, (2) kualitas buku suplemen berdasarkan penilaian ahli materi, ahli media, dan guru SMA/MA secara keseluruhan termasuk dalam katagori sangat baik dengan skor rata-rata berturut-turut adalah 4,26, 4,25, 4,75. Sedangkan kualitas buku suplemen berdasarkan penilaian ahli integrasi-interkneksi termasuk dalam kategori baik (B) dengan skor rata-rata 3,92, (3) respon siswa MAN Yogyakarta II terhadap bahan ajar fisika yang dikembangkan memiliki katagori setuju pada tahap uji coba terbatas dan uji coba luas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Joko Purwanto, M.Sc.
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Buku suplemen, Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN), integrasiinterkoneksi
Subjects: Pendidikan Fisika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Pendidikan Fisika (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 31 Oct 2014 10:13
Last Modified: 10 Feb 2016 15:06
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/14361

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum