DAKWAH MELALUI JEJARING SOSIAL FACEBOOK K.H ABDULLAH GYMNASIAR (STUDI TEORI EFEKTIVITAS OLEH STEWART. L TUBBS DAN SILVIA MOSS)

MISBAKHUL KHOIRI , NIM. 10210072 (2014) DAKWAH MELALUI JEJARING SOSIAL FACEBOOK K.H ABDULLAH GYMNASIAR (STUDI TEORI EFEKTIVITAS OLEH STEWART. L TUBBS DAN SILVIA MOSS). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text ( DAKWAH MELALUI JEJARING SOSIAL FACEBOOK K.H ABDULLAH GYMNASIAR (STUDI TEORI EFEKTIVITAS OLEH STEWART. L TUBBS DAN SILVIA MOSS) )
10210072_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text ( DAKWAH MELALUI JEJARING SOSIAL FACEBOOK K.H ABDULLAH GYMNASIAR (STUDI TEORI EFEKTIVITAS OLEH STEWART. L TUBBS DAN SILVIA MOSS) )
10210072_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (1MB)

Abstract

Misbakhul khoiri: 10210072. Skripsi: Dakwah melalui jejaring sosial facebook K.H Abdullah Gymnasiar (Studi teori efektivitas oleh Stewart L tubbs dan Silvia Moss) Dakwah pada dasarnya adalah upaya untuk menumbuhkan kecendrungan dan ketertarikan terhadap apa yang selalu diserukan islam. Dengan seiring perkembangan zaman kegiatan berdakwah dapat di lakukan melalui berbagai media yang ada, salah satunya dengan menggunakan media jejaring sosial facebook. Semakin banyaknya pengguna facebook dan semakin mudanya untuk mengakses, maka akan menjadikan dakwah yang di sampaikan melalui facebook di katakan efektif, hal ini seperti dakwah yang dilakukan melalui halaman facebook K.H Abdullah Gymnastiar. Halaman facebook K.H Abdullah Gymnastiar adalah berisikan tentang update pesan-pesan dakwah yang disampaikan melalui halaman facebook. Subjek penelitian ini adalah halaman facebook K.H Abdullah Gymnastiar dan objek penelitianya adalah dakwah halaman facebook K.H Abdullah Gymnastiar (studi efektivitas oleh Stewart. L Tubbs dan Silvia Moss) Sedangkan jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif yaitu sebagai prosedur penelitian yang bertujuan untuk mendeskripsikan objek penelitian yaitu halaman facebook K.H Abdullah Gymnastiar. Setelah melakukan penelitian dengan menggunakan teori efektifitas yang ditulis oleh Stewart. L Tubbs dan Silvia Moss, di peroleh kesimpulan bahwa dakwah yang disampaikan oleh komunikator terhadap komunikan melalui status dakwah di halaman facebook, dapat menimbulkan pengertian yang sama, menimbulkan kesenangan, dapat mempengaruhi sikap komunikan dan dapat menimbulkan hubungan yang baik antara komunikator maupun komunikan. Hal ini dapat diketahui dengan mengangkat tiga tema pembahasan yaitu Aqidah, ibadah dan akhlaq, kemudian dianalisis dengan mengambil beberapa komentar yang ditulis komunikan yang masih masuk dalam kriteria teori efekftivitas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Pembimbing : Dr. Alimatul Qibtiyah, S.Ag, M.Si, M.A.
Subjects: Komunikasi Islam
Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User / Editor: Miftahul Ulum, S.Kom -------For More Information -------- Facebook : digilibuin
Date Deposited: 06 Nov 2014 02:50
Last Modified: 16 Oct 2015 09:15
URI: https://digilib.uin-suka.ac.id:80/id/eprint/14421

Actions (login required)

View Item View Item