PENGARUH PERSEPSI GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR (OCB) KARYAWAN UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA

SULFA FARIANA , NIM. 10240037 (2014) PENGARUH PERSEPSI GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR (OCB) KARYAWAN UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH PERSEPSI GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR (OCB) KARYAWAN UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA)
10240037_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf

Download (20MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH PERSEPSI GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR (OCB) KARYAWAN UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA)
10240037_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf
Restricted to Registered users only

Download (839kB)

Abstract

SULFAFARIANA: Pengaruh Persepsi Gaya Kepemimpinan Terhadap Organizational Citizenship Behavior (OCB) Karyawan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Skripsi. Yogyakarta: Program Sarjana Universsitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2014. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa dan mengetahui tingkat Organizational Citizenship Behavior karyawan, tingkat persepsi gaya kepemimpinan, dan pengaruh persepsi gaya kepemimpinan terhadap Organizational Citizenship Behavior karyawan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, kuesioener, observasi, dan studi dokumen. Untuk mengetahui tingkat Organizational Citizenship Behavior dan persepsi gaya kepemimpinan digunakan teknik kategorisasi dengan kategori tinggi, sedang, rendah. Uji hipotesis menggunakan uji regresi sederhana yang diolah dengan SPSS 21 for windows. Sampel yang diperoleh dalam penelitian ini sebanyak 90 responden dengan menggunakan teknik cluster sampling. Hasil dari penelitian ini yaitu (1) karyawan yang memiliki Organizational Citizenship Behavior tinggi presentasenya sebesar 58.9 % dan karyawan yang memiliki Organizational Citizenship Behavior sedang presentasenya sebesar 41.1%. (2) karyawan yang memiliki persepsi gaya kepemimpinan tinggi presentasenya sebesar 62.2%, karyawan yang memiliki persepsi gaya kepemimpinan sedang presentasenya sebesar 36.7%, dan karyawan yang memiliki persepsi gaya kepemimpinan rendah presentasenya 1.1%. (3) ada pengaruh positif persepsi gaya kepemimpinan terhadap Organizational Citizenship Behavior karyawan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Hipotesis diterima dengan sig 0.00 < 0.05, dan t hitung > t tabelyaitu 4.214 >1.987. Sumbangan efektif persepsi gaya kepemimpinan terhadap Organizational Citizenship Behavior karyawan berdasarkan nilai R Square sebesar 16.9%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Ruspita Rani Pertirvi, S.Psi, M.M.
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Pengaruh, OCB, Organizational Citizenship Behavior, Persepsi Gaya Kepemimpinan
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 06 Nov 2014 10:00
Last Modified: 03 Dec 2015 17:49
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/14423

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum