PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) DENGAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) MATERI POKOK HIMPUNAN UNTUK SISWA KELAS VII SMP/MTs

M. AYUB HAKIM , NIM. 07600058 (2014) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) DENGAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) MATERI POKOK HIMPUNAN UNTUK SISWA KELAS VII SMP/MTs. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) DENGAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) MATERI POKOK HIMPUNAN UNTUK SISWA KELAS VII SMP/MTs)
07600058_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf

Download (10MB) | Preview
[img] Text (PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) DENGAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) MATERI POKOK HIMPUNAN UNTUK SISWA KELAS VII SMP/MTs)
07600058_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf
Restricted to Registered users only

Download (463kB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang bertujuan untuk (1) mengembangkan LKS matematika kelas VII dengan Pendekatan Contextual Teaching and Learning materi pokok Himpunan untuk siswa SMP/MTs, dan (2) mengetahui kualitas LKS Matematika kelas VII materi pokok Himpunan untuk siswa SMP/MTs yang dikembangkan dengan Pendekatan Contextual Teaching and Learning. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Penelitian dan Pengembangan (Research and Development / R&D), yaitu suatu proses penelitian yang digunakan untuk mengembangkan suatu produk. Produk yang dihasilkan dari penelitian ini berupa LKS dengan Pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) materi pokok Himpunan untuk siswa kelas VII SMP/MTs. Tahapan-tahapan yang dilakukan dalam pengembangan LKS ini adalah (1) tahap perencanaan, (2) tahap pelaksanaan, dan (3) tahap penilaian. Validasi dilakukan oleh ahli media dan pembelajaran matematika meliputi 1 dosen Pendidikan Matematika dan 2 orang guru menggunakan instrumen penilaian kualitas LKS yang diisi oleh para validator. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) penelitian ini telah mengembangkan Lembar Kerja Siswa (LKS) materi pokok Himpunan untuk SMP/MTs Kelas VII menggunakan pendekatan CTL, dan (2) kualitas LKS materi pokok Himpunan untuk SMP/MTs Kelas VII menggunakan pendekatan CTL yang telah dikembangkan berdasarkan penilaian validator adalah Baik (B) dengan skor 166,34 dari skor maksimal 210 dengan persentase keidealan 79.21%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Iwan Kuswidi, M.Sc.
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Pengembangan, LKS Matematika, Contextual Teaching and Learning (CTL), Himpunan
Subjects: Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Pendidikan Matematika (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 07 Nov 2014 09:13
Last Modified: 27 Jan 2016 09:41
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/14431

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum